Honda CRF250L, Pesaing Tanggung Kawasaki Versys 250

Sumber : Honda

Setelah tadi kita membahas mengenai salah satu motor Adventure 250cc yang akan hadir di Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas pesaingnya.. Dengan desain yang terlihat sederhana Honda memang berencana membuat sebuah motor dual-purpose yang ringan.. Bobotnya hanya 144kg dan tangki bahan bakar yang hanya berkapasitas 10 liter juga turut membantu pengurangan berat motor.. Menggunakan mesin 249,6cc 1 silinder, 4 tak berpendingin cairan, CRF250L mampu memuntahkan tenaga sebesar 24,4 horsepower..

Honda menyediakan dua tipe CRF250L dengan model standar dan Rally.. Versi rally sendiri sudah dilengkapi dengan riding modes dan ABS 2-channel dengan kelebihan mampu mematikan ABS pada roda belakang.. Jarak dari tanah ke motor 15mm lebih tinggi, tinggi jok juga 20mm lebih tinggi dan total panjang keseluruhan 50mm lebih panjang dari versi standar..

Untuk bagian garpu depan, Honda menggunakan Showa dengan diameter 43mm.. Dari penampilannya yang agak mirip dengan motocross, ternyata Honda juga memberikan lampu asimetris dengan ukuran berbeda dan terlihat unik dan sudah menggunakan LED..

Sumber : Honda
 Sumber : Honda
Sumber : Honda

Sebagai tambahan pada artikel sebelumnya, Versys mampu menempuh 400 km dengan 17 liter bahan bakar, sedangkan CRF250L dengan 10 liter saja.. cmiiw.. Layar speedometer juga dibuat dengan model floating.. Motor ini juga banyak mendapatkan revisi pada bagian throttle body, airbox baru, pemetaan baru dan sistem pembuangan yang baru..

Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram