2017 Triumph Daytona 675 R, Superbike Middleweight dari Triumph


Jika Anda membaca artikel-artikel saya belakangan ini, mungkin akan merasa jenuh karena saya banyak membahas tentang streetbike klasik dari berbagai merek premium di dunia, mulai dari BMW R NineT, Ducati Scrambler hingga Triumph Bonneville dan Harley Davidson Roadster.. Sebagai bumbu penyegar, kali ini saya akan membahas sportbike kelas menengah dari Triumph yang dinamakan Daytona 675 R..

Triumph adalah pabrikan roda dua yang terkenal dengan motor 3 silinder-nya, termasuk Daytona 675 R yang juga menggunakan jumlah silinder yang sama dan sistem transmisi 6-percepatan.. Power dari mesin 675-nya dapat menembus hingga 128 horsepower atau sekitar 94 kW pada 12.500 rpm dan torsi sebesar 74 Nm pada 11.900 rpm..

Rangka depannya menggunakan jenis Alumunium Beam Twin Spar, sedangkan rangka belakangnya menggunakan die-cast tekanan tinggi dan juga lengan ayun alumunium, 2 sisi yang dapat diubah porosnya.. Untuk panel instrumen-nya terdiri dari layar LCD dengan digital speedometer, shift indicator, lap timer dan juga jam..


Untuk peleknya terbuat dari alumunium 5 palang dengan ukuran 17 x 3,5 untuk bagian depan dan 17 x 5,5 pada bagian belakang dibalut dengan karet bundar berukuran 120/70 Z R-17 (depan) dan 180/55 Z R-17 pada bagian belakang.. Suspensi depan menggunakan merek Ohlins 43mm upside-down dengan pengaturan pada pre-load, rebound dan compression damping dengan jarak suspensi 120mm.. Untuk bagian belakang, menggunakan Ohlins TTX36 twin tube monoshock yang juga dapat diatur dengan jarak suspensi 133mm..

Untuk sistem pengereman, Triumph menggunakan model ganda pada bagian depan dengan kaliper 4-piston dari Brembo dan floating discs berukuran 310mm.. Sedangkan untuk bagian belakang, tunggal dengan cakram 220mm dan kaliper Brembo 1 piston.. Keduanya menggunakan switchable ABS.. Beratnya mencapai 167 kg dan kapasitas bahan bakar 17,4 liter.. Sebagai informasi, Triumph model terbaru mangalami pemangkasan bobot sebesar 1kg..

Sekian informasi yang dapat saya berikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram