Harley Davidson Roadster, Penantang Tangguh BMW R NineT Roadster

toprockerhd.com

Tempo hari kita sempat membahas beberapa model berbeda dari BMW R NineT series.. Salah satu modelnya yang merupakan versi orisinil dari lima model yang ada adalah versi Roadster.. Meskipun dari sumber yang saya dapat, BMW adalah pabrikan terakhir yang memperkenalkan motor klasik tersebut dengan kemungkinan BMW mempersiapkan secara matang R NineT dengan adanya kompetitor dari pabrikan Amerika, yakni Harley-Davidson ternyata dapat tampil berbeda dan tetap mempertahankan ciri khas-nya sebagai pabrikan motor cruiser..

Menggunakan mesin dengan kapasitas 1200cc, Harley Davidson tampil dengan berbagai komponen dan fitur baru, seperti rem cakram ganda dengan ABS, pelek 5 palang dari alumunium yang ringan dengan ukuran 19 inci pada bagian depan dan 18 inci pada bagian belakang, fender depan dan belakang yang diperpendek, teknologi baru pada suspensi belakang, suspensi depan model upside-down dengan ukuran diameter 43mm dan desain triple clamp terbaru, serta geometri stir yang dioptimasi untuk pengendalian yang lebih responsif..

Selain itu, ukuran cakramnya pun mencapai 300mm, ganda dengan model floating dan ukuran 260mm pada bagian belakang.. Seperti pada model Sportster, model Roadster juga menggunakan tangki berukuran 12,5 liter..



Pelek besarnya pun dibungkus dengan ban tebal berukuran 120/70 R19 pada bagian depan dan 150/70 R18 pada bagian belakang.. Karena mempertahankan model cruiser dari Harley-Davidson yang memang memiliki tempat duduk rendah, membuat jok Roadster ini cukup rendah, yakni 785mm saja.. Yang menarik disini, H-D tetap mempertahankan speedo model analog-nya dengan ukuran 4 inci (10cm) dengan panel digital dibawahnya yang memuat berbagai macam informasi..

Dirilis dalam empat pilihan warna, Vivid Black, Black Denim, Velocity Red Sunglo dan two-tone color, Billet Silver/Vivid Black.. Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan..Sekian dan terima kasih..

Sumber informasi dan gambar :motorcyclenews.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram