2017 Yamaha FZ-25 Tampil Maskulin

Sekitar seminggu lalu, Yamaha India merilis sebuah motor dengan kubikasi mesin 250cc, yakni FZ-25 yang memiliki DNA berbeda dari MT-25. Jika dilihat dari ukurannya, motor ini lebih mengarah ke model Byson yang tampil dengan perawakan lebih berisi ketimbang MT-25. Lampu sudah menggunakan model LED dan digital speedometer yang memberikan informasi standar dalam berkendara dengan rata-rata konsumsi BBM dan jam digital.

Adanya kesamaan dengan R15, yakni pada peleknya dengan ukuran ban yang serupa, yakni 100/80-17 untuk bagian depan dan 140/70-17 untuk bagian belakang. Piranti pengereman menggunakan kaliper 2-piston pada bagian depan dengan ukuran cakram 282mm dan kaliper satu piston pada bagian belakang dengan cakram ukuran 220mm. Juga belum adanya ABS.

Sesuai dengan ukuran tangkinya yang besar, kapasitas bahan bakar yang dapat ditampungnya pun cukup besar, yakni mencapai 14 liter dan bobotnya ternyata berada di kisaran 148 kg. Sebagai pelengkap, Yamaha India menghadirkan Sari Guard pada bagian belakang untuk membantu kerja fender belakang yang memang lebih difungsikan untuk peletakan plat nomor kendaraan dibanding menahan cipratan air.

Dengan mesinnya tersebut dan teknologi injeksi yang disematkan pada motor ini, Yamaha India mengklaim motor ini dapat menembus 43 km/l. Mesin satu silinder SOHC-nya mampu memberikan power sebesar 20,6 HP pada 8.000 rpm dan torsi 20 Nm pada 6.000 rpm. Tidak heran konsumsi bahan bakarnya rendah. Dengan spesifikasi mesin seperti di atas, cukup memungkinkan motor ini dapat menempuh jarak jauh dengan ukuran tangkinya.

Selain itu, berdasarkan spesifikasinya, motor ini juga memiliki torsi yang melimpah, terutama di putaran rendah. Dijual dalam tiga pilihan warna, Ballistic Blue, Warrior White dan Knight Black, Yamaha India mematok motor ini pada harga 23,4 juta saja.


Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram