Setting MX-King 'Hi Buddy' Menjadi Nama Sendiri


Kali ini saya ingin membahas lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai MX-King yang mendapat penyegaran.. Meskipun sebenarnya penyegaran ini sudah cukup lama pada Oktober 2016, saya harap artikel kemarin masih berkenan.. Kali ini hanya untuk pengetahuan saja, saya ingin men-share cara mengganti tulisan 'Hi Buddy' pada motor Yamaha MX-King 150.. Bukanlah hal yang baru, karena sejak awal peluncurannya pada 2015 lalu, motor ini memang memiliki fitur ini..

Mengapa saya tertarik menulis artikel ini.. Karena jujur saya baru mengetahui fitur ini dan sempat saya share di grup satu komunitas dan ternyata beberapa dari teman saya pun cukup tergelitik dengan penggantian nama pada motor ini yang memang terkesan lebih friendly..

Yamaha sebenarnya sudah mulai mengaplikasikan ini pada generasi New Vixion dengan sapaan 'Hi bro' dan dikembangkan menjadi lebih bersahabat dengan panggilan buddy atau teman.. Penulisan ini dapat digunakan dengan maksimal 6 karakter dan dapat mengkombinasikan angka dan huruf..


Berikut tutorial yang di-upload oleh salah satu blogger roda dua aripitstop.com, dan hanya ada di model MX-King.. Pertama, tekan tombol reset pada panel instrumen saat kontak off dan tahan sambil memutar kontak ke posisi on.. Ketika tulisan buddy berkedip, Anda boleh melepas tombol reset.. Kedua, tekan tombol reset untuk mengganti huruf yang diinginkan.. Ketiga, jika sudah selesai, Anda dapat menahan tombol reset kembali untuk pindah ke urutan huruf kedua.. Lakukan kembali instruksi kedua dan ketiga hingga huruf terakhir..

Sebagai info, fungsi ini hanya ada pada versi MX-King 150 dan belum ada untuk MX-150 standar.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram