2017 Kawasaki Ninja H2 Carbon, 160 Juta Lebih Mahal dari Versi Standar


Kawasaki Indonesia membawa motor premium pabrikan hijau dengan sentuhan baru yang dikenai harga 160 juta lebih mahal dari versi standar-nya, yakni Kawasaki Ninja H2 Carbon. Sesuai dengan namanya, Kawasaki membalut motor ini dengan bahan carbon yang terkenal ringan. Bagian yang terlihat jelas mendapatkan lapisan carbon adalah pada bagian upper cowl, yakni bagian atas fairing. Yang membuat motor ini dihargai tinggi sebenarnya dipengaruhi juga oleh faktor pajak barang mewah.

Kawasaki Indonesia mematok motor ini pada harga 820 juta rupiah. Yang membuatnya spesial selain adanya bahan carbon adalah produksinya yang dibatasi 120 unit di seluruh dunia. Jadi Kawasaki membuatkan emblem kode produksi motor ini satu per satu.

Kawasaki juga memberikan suspensi belakang Ohlins dan quickshifter yang membantu pengendara mengganti gigi tanpa harus menggunakan kopling. Seperti pada Ninja H2R yang merupakan motor sirkuit, Kawasaki juga mengaplikasikan warna hijau pada sasis tralis motor ini.



Warna body juga menggunakan silver-mirror sehingga bagi Anda yang menginginkan Ninja H2 dengan finishing seperti H2R, Kawasaki sudah menyiapkannya dengan paint job yang senada. Kawasaki juga menggunakan supercharger yang dirancang dengan bantuan dari beberapa perusahaan besar seperti Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company dan Corporate Technology Division.

Selain itu, Kawasaki juga mendesain motor ini dengan garis lekuk yang aerodinamis sehingga membuatnya stabil dan baik saat digeber maupun melewati tikungan. Sebagai piranti keselamatan, Kawasaki memasangkan cakram ganda pada bagian depan dengan diameter 330mm dan ketebalan 5,5mm. Kawasaki menggunakan LCD hitam dengan warna karakter putih yang panel instrumen-nya tidak hanya menunjukkan speedometer, tetapi juga konsumsi bahan bakar, temperatur pendingin, boost indicator, stopwatch dan lain-lain.

Lengan ayun satu sisi dan juga lampu depan LED. Beberapa perangkat elektronik seperti ABS dan ECU sudah menjadi standar di motor ini. Teknologi Kawasaki Launch Control Mode juga membantu pengaturan traksi untuk meminimalisir wheelspin. Juga riding mode yang menyesuaikan dengan kondisi jalanan.


Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram