Suzuki SV650, Streetbike dengan Konsep Maskulin dari Suzuki

cycleworld.com (Adam Campbell)

Sebagai sebuah pabrikan yang beberapa tahun terakhir ini terus berjuang di Indonesia dengan produk andalannya, Satria FU, ternyata tidak sia-sia.. Bantuan akan segera datang dengan adanya GSX series.. Anyway, kita tidak akan membicarakan itu, tetapi lebih ke arah motor middleweight dari Suzuki, yakni SV650 dengan berbagai keunggulannya, termasuk rem ABS yang kini menjadi opsional pada motor maskulin ini..

Beberapa fitur utama dari motor ini adalah mesin 645cc, 4-tak DOHC konfigurasi V-twin 90 derajat,
2 silinder dengan peningkatan performa dengan EFI system dengan Low RPM Assist yang membuat akselerasi semakin halus dan mengurangi resiko mesin mati pada putaran rendah karena ketidakseimbangan antara gas dan kopling.. Dengan sasis model trelis dari baja berkekuatan tinggi, sangat berpengaruh pada bobot kendaraan.. Piston pun diperbaharui dengan metode Finite Element untuk kekakuan dan berat yang lebih optimal..

Menggunakan L-shaped piston ring, berupa karet lebih tebal yang menghasilkan gesekan lebih sedikit dan lebih rekat sehingga gas emisi berkurang dan pembakaran menjadi lebih efektif.. Ada juga silinder dengan SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) yang membantu penyaluran panas dan ketahanan silinder..
Kedua silindernya menggunakan teknologi Dual Spark untuk pembakaran yang lebih baik dan ujungnya berdampak pada efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih baik.. Suzuki juga mematenkan Throttle-body Integrated Idle Speed Control yang memudahkan saat menyalakan mesin, menstabilkan mesin saat idle dan menekan jumlah emisi dengan bentuk yang kompak dan ringan..

Suzuki juga memangkas bobot motor ini sebanyak 8,1 kg pada versi ABS dengan harga 97 jutaan dan 6,8 kg pada versi standar dengan harga 91 jutaan.. Harga tersebut adalah konversi dari US dollar.. Suspensi belakang dapat diatur pada 7-setelan berbeda menyesuaikan dengan kebutuhan berkendara..


ABS-nya sendiri menggunakan Nissin yang memiliki berat 362 gram lebih ringan, sedangkan untuk cakramnya menggunakan model floating dan kaliper dua piston dari Tokiko.. MEskipun lampu depannya masih menggunakan halogen, tetapi untuk lampu belakang sudah menggunakan LED.. Sekiranya itu yang dapat saya sampaikan.. Terima kasih dan selamat beristirahat..

Sumber informasi : Suzuki Cycles

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram