Teknologi Honda Riding Assist Mampu Menyeimbangkan Motor Sendiri

motorcycle.com

Seiring dengan perkembangan jaman, pabrikan roda dua juga mengalami kemajuan pesat dari waktu ke waktu.. Dengan teknologi yang ada saat ini, hal-hal yang dianggap mustahil dapat menjadi kenyataan.. Seperti pada teknologi Honda satu ini yang dinamakan Honda Riding Assist yang membuat motor dapat menyeimbangkan diri pada kecepatan rendah..

Dengan menggunakan sistem robotik yang membuat bobot rendah, bukan lagi menggunakan teknologi giroskopik yang berat.. Teknologi ini merupakan evolusi dari sistem yang digunakan pada Honda UNI-CUB, sebuah skuter elektrik yang dapat menyeimbangkan diri yang dapat dikontrol dengan perpindahan berat dan berbobot 25kg..

Mekanisme pada bawah lampu yang dapat mengontrol sudut kemiringan pada kecepatan rendah, bahkan saat berhenti.. Teknologi ini diterapkan pada Honda NC dan diklaim dapat diadaptasikan pada model motor yang sudah ada.. Teknologi ini akan sangat membantu pengendara pada saat kecepatan rendah..

motorcycle.com

Gambar di atas menunjukkan demonstrasi motor ini pada saat kecepatan rendah bahkan berhenti.. Itu saja yang dapat saya sampaikan.. Artikel dan gambar sepenuhnya bukan milik saya.. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek website-nya motorcycle.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram