BMW R NineT Roadster, Wujud Asli dari R NineT


BMW R NineT memang dibuat dengan konsep klasik yang mengarah ke model cafe racer.. Seiringnya berjalan waktu, BMW melakukan banyak modifikasi sehingga muncullah, R NineT Scrambler, Racer, Pure dan juga Urban G/S.. Tetapi cikal bakal dari 4 motor tersebut adalah model Roadster yang pertama kali diperkenalkan pada 2014 lalu hingga saat ini.. Meskipun berkonsepkan retro, tetapi BMW memasangkan segala fitur-fitur kekinian, seperti pada sasis, suspensi upside-down dan juga komponen pengereman..

Beberapa hal yang terlihat klasik adalah desain dan juga menggunakan mesin boxer dengan berpendingin udara.. BMW tidak hanya menciptakan motor yang bagus di jalanan lurus, tetapi juga pengendalian saat menikung yang baik..

Suspensi upside-down-nya bekerja dengan sangat baik, meskipun tidak dapat diatur seperti pada motor sekelas lainnya.. Yang membuat motor ini spesial juga tidak adanya perangkat elektronik seperti ride-by-wire dan kontrol traksi yang memastikan pengendara untuk dapat merasakan tarikan kuat dan juga membuatnya lebih liar.. imho.. Tenaga sebesar 110 HP berada di tangan Anda sendiri.. Tidak ada yang menghalangi..


Dengan semuanya itu ditambah mesin 1170cc-nya, memungkinkan Anda untuk mencapai top speed hingga 210km/j.. Dengan tipe boxer dan kubikasi sebesar itu, dapat dipastikan suaranya begitu dalam, indah dan meraung-raung.. Dengan harga 194 juta (konversi Poundsterling), ABS sudah menjadi fitur standar.. Sayangnya, belum dilengkapi dengan pemanas pada pegangan tangan dan hanya tersedia dalam warna hitam saja..

Itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Gambar beserta artikel bukan sepenuhnya milik saya.. Untuk artikel lebih lengkapnya klik website motorcycle.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram