2017 Yamaha YZR-M1


Setelah melihat warna terbaru dari tim MotoGP Yamaha saya cukup tertarik dengan labuhan warna yang diberikan.. Menggunakan warna dominasi biru dengan hilangnya warna putih di bagian bawah fairing membuat tampilan motor ini semakin menarik, meskipun stiker dari sponsor tidak mengalami banyak perubahan letak.. Yang berbeda di musim ini, Jorge Lorenzo sudah berpindah pada tim Ducati dan digantikan oleh Vinales.. Dengan berpindahnya Lorenzo, semoga saja musim ini menjadi musim kompetitif.. Dimana pada 2015 hingga 2016 ini, banyak insiden yang membuat hubungan beberapa pembalap menjadi kurang baik..

Kepindahan Vinales juga diharapkan membawa perubahan baik, dimana Rossi mendapatkan rekan baru yang semoga saja akan dapat saling membantu dan menjadi rekan tim yang baik.. Musim ini akan menjadi musim ke-18 Rossi di ajang balap bergengsi MotoGP dan merupakan yang ke-12 kali bersama Yamaha..

Sedangkan Vinales yang musim lalu membela tim Suzuki, musim kali ini akan berbeda dimana Vinales akan membalap untuk Yamaha.. Beberapa hal yang terlihat cukup jelas adalah tidak adanya winglet seperti pada tahun lalu dimana beredar kabar miring mengenai adanya piranti tambahan tersebut, meskipun secara teknis dapat membantu pergerakan motor, tetapi beberapa berpendapat bahwa hal itu berbahaya..


Di usianya yang tidak muda lagi, Rossi bertekad untuk memboyong gelar juara dunia ke-10 untuknya dengan umurnya yang sekarang sudah menginjak 38 tahun.. Begitu pula dengan Vinales yang mencoba bermain pada tingkatan berbeda karena posisinya sebagai pengganti Lorenzo membuat cukup banyak tekanan, tetapi Vinales berkata siap untuk itu semua..

Kepergian Lorenzo juga menjadi penengah dari masalah yang terjadi antara Rossi dan Lorenzo selama beberapa tahun terakhir ini.. Dan Rossi yakin dengan adanya Vinales membuat hubungan dalam kariernya semakin membaik.. Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan Happy weekend..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram