Roland Sands Design, Ketika Kreasi Diaplikasikan Pada Motor


Pada artikel sebelumnya, kita sempat membahas salah satu motor hasil kerjasama Roland Sands Design (RSD) dan BMW.. Kolaborasi tersebut dilakukan untuk menyambut 90 tahun berdirinya BMW.. Mereka menciptakan sebuah motor dengan konsep klasik yang diberi nama BMW C90 bermodelkan cafe racer.. Kembali lagi ke topik bahasan kali ini, RSD merupakan sebuah perusahaan yang menjual banyak custom parts, perlengkapan berkendara dan sudah banyak sekali motor yang diubahnya menjadi sebuah karya seni..

Roland Sands sendiri adalah seorang pembalap motor dari Amerika dan desainer motor kustom berperforma tinggi.. Di akhir 90-an, Roland berhasil memenangkan 1998 AMA 250 GP National Champion, sebuah kejuaraan motor jalanan dan terus berlanjut hingga 2002, Roland berhasil mengumpulkan 10 kemenangan.. Tidak hanya di dunia balap, Roland juga memenangkan berbagai kompetisi desain motor.. Ketenarannya juga dibantu dengan media cetak seperti majalah..

Berikut saya beberkan beberapa motor hasil karya RSD

KH9 Ducati Panigale (Rolandsands.com)

Motor ini dibuat sesuai permintaan konsumen yang menginginkan motor berkecepatan tinggi.. Terinspirasi dari Jeff Koons BMW art car, RSD berusaha mengaplikasikannya dengan warna yang disederhanakan.. Dengan pencampuran warna berupa pola satin gloss dan satin metal.. Selain itu, mereka juga mendapatkan Chris Wood dari Airtrix untuk melakukan pengecetan, memoles tangki bahan bakar, memberikan stiker garis di sepanjang pelek dan masih banyak lagi untuk menjadikan motor ini sebuah karya seni yang indah..

Passive Aggressive

Adalah sebuah motor yang didesain seperti kendaraan di jaman mendekati kiamat pada film-film yang terlihat kokoh, kasar dan tangguh.. Dengan ban tahu yang akan melahap berbagai kondisi jalan, terutama off-road.. Ban menggunakan Continental TKC80 dengan stang Renthal Fatbar, foot pegs berbahan stainless steel dari Yamaha YZF450, lampu LED, pelindung tangan dari alumunium dan masih banyak lagi..

RSD Wasp

Adalah sebuah motor hasil kerjasama kelima antara Yamaha dan RSD dengan menciptakan konsep TZ750 yang kental dengan legenda Kenny Roberts.. Perpaduan warna kuning dan hitamnya yang khas diaplikasikan pada MT-09 ini.. Dengan menggunakan mesin Yamaha 850cc 3 silinder segaris plus rangka alumunium yang ringan, membuat motor ini sebuah monster dibalik jubah klasiknya.. Beberapa parts yang digunakan adalah pelek tempa alumunium RSD Morris dengan ban Dunlop Q3, header pembuangan dari Two Bros Racing yang terbuat dari stainless steel digabung dengan knalpot RSD..

Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih.. Sumber gambar : rolandsands.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram