2017 BMW R NineT Urban G/S, Street Bike dengan Tampilan Unik


Jika Anda sekalian melihat motor ini, apa yang ada di benak Anda..? Sebuah motor dengan tampilan street bike, namun dapat digunakan untuk off-road.. Itulah yang diterapkan BMW pada R NineT Urban G/S-nya.. Meskipun tampilannya motor jalanan, tetapi beberapa fitur dan komponennya tidaklah lazim, seperti fork boots, sebuah benda terbuat dari karet yang diletakkan di tengah suspensi untuk melindungi bagian suspensi dari kotoran yang dapat memperpendek umur suspensi, fender depan tinggi dan bentuk headlight cover seperti motocross, serta ban dengan tapak tebal..

Sebenarnya BMW memiliki banyak model yang diterapkan pada R NineT.. Ada model scrambler, pure dan juga racer.. Mesinnya mengandalkan model boxer 1170cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 109 HP (81kW) pada 7.750rpm dan torsi sebesar 116 Nm pada 8.500 rpm.. Juga sudah memenuhi standar emisi Euro 4..

Tempat duduk memiliki ketinggian 848mm yang berarti 45mm lebih tinggi dari versi standar R nineT.. Menggunakan suspensi teleskopik diameter 43mm dan jarak suspensi mencapai 124mm, berbeda dari versi USD yang hanya memiliki jarak 119mm..



Untuk pengereman, BMW memberikan kaliper ganda 4 piston pada tiap sisi dan kaliper 2 piston pada bagian belakang.. Pelek depan berukuran 482mm dan belakang 431mm.. Menggunakan tangki bahan bakar yang dapat memuat 17,2 liter bahan bakar.. Disertai speedometer kombinasi LCD dan analog, motor ini juga mengalami beberapa perombakan pada pelek, pilihan warna dan master cylinders..




Setidaknya, itu yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih.. Artikel ini sepenuhnya bukan milik saya.. Cek artikel lengkapnya di motorcycle.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram