Kawasaki Estrella 250, Japanese Classic


Kemarin kita sudah membahas banyak mengenai motor klasik di Eropa dengan kubikasi mesinnya yang besar.. Sekarang kita kembali ke pabrikan Jepang yang juga merilis motor kubikasi 250cc dengan model klasik dari Kawasaki, yakni Estrella 250.. Kabaarnya, motor ini didatangkan langsung dari negaranya dan tidak diproduksi oleh negara lain, seperti Thailand dan India.. Yang berarti motor ini masuk dalam kategori CBU (Completely Built-Up), motor yang didatangkan langsung dari negara asalnya dan diimpor langsung oleh Kawasaki Indonesia..

Dengan penampilan kuno, Kawasaki berusaha membawa kembali motor lalu-lalu dengan konsep yang lebih fresh.. Menggunakan mesin 250cc, 4 tak, 1 silinder berpendingin udara, motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 13 kW pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 18 Nm pada 5.500 rpm.. Meskipun begitu, Kawasaki sudah menggunakan teknologi injeksi pada motor ini..

Dengan penampilannya, tidak akan ada yang menyangka, jika motor ini adalah motor keluaran terbaru.. Semua serba klasik, tidak seperti model pabrikan Eropa yang secara desain mengalami perpaduan yang menjadikannya motor classic-modern.. Bentuk lampu, fender, rem cakram hingga pelek jari-jari menjadi faktor pendukung tingkat keklasikan motor ini..

Dilepas pada harga Rp 70.300.000,00, beberapa fitur yang dapat saya beberkan adalah suspensi depan teleskopik ukuran 39mm dan dual-shock pada bagian belakang.. Cakram depan menggunakan ukuran 300mm dan pada bagian belakang model drum 160mm.. Memiliki berat 161 kg dengan kapasitas bahan bakar 13 liter..


Dan jika Anda menyukai sesuatu yang lebih misterius dan low profile, Anda dapat memilih versi special edition dengan warna serba hitam dengan sedikit aksen merah pada tangki, emblem dan juga garis pada jok.. Dengan harga Rp 71.900.000,00, Anda sudah mendapatkan motor klasik dengan sentuhan warna gelap..

Informasi lainnya adalah motor ini menggunakan ban dengan ukuran 90/90-18M/C 51P untuk bagian depan dan 110/90-17M/C 60P untuk bagian belakang.. Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan pada pagi ini.. Sekian dan selamat beraktivitas..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram