2017 Kawasaki W800, Motor Klasik 800cc dari Kawasaki


Meskipun Kawasaki tidak memiliki line-up yang banyak pada motor klasiknya, tetapi dua motor yang dihadirkan tidaklah buruk.. Meskipun secara fitur masih dibawah motor-motor klasik pabrikan Eropa, tetapi setidaknya inilah motor-motor klasik khas Jepang.. Seperti pada model Estrella 250, W800 juga menggunakan model dan basis yang hampir sama namun berbeda kubikasi saja..

Lampu bulat dengan sign warna oranye dan penggunaan tekstur jok, aksen krom, serta pewarnaan yang memang jadul membuat sasaran yang dituju Kawasaki bukanlah untuk anak muda penggemar motor vintage, tetapi lebih ke arah yang sudah berumur dan ingin mengulang kembali kenangan masa lalu, maka motor yang benar-benar pure kuno ini sangatlah cocok..

Dengan harganya yang mencapai 250 juta rupiah membuat motor ini tergolong mahal.. Ini dikarenakan pajak barang mewah dengan persentase sangat tinggi.. Motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik ukuran 39mm dan suspensi belakang ganda.. Meskipun mesinnya mengusung kapasitas 798cc, tetapi karet bundar yang digunakan tergolong kecil dengan ukuran 100/90-19M/C 57H pada bagian depan dan 130/80-18M/C 66H pada bagian belakang..

Kapasitas tangkinya pun hanya 14 liter dengan bobot kendaraan mencapai 217 kg.. Mesinnya berpendingin cairan, 4-tak dengan model Vertical Twin, SOHC.. Untuk menyalurkan tenaga sebesar 35kW dan torsi 60Nm, Kawasaki menggunakan sistem transmisi 5-percepatan.. Untuk piranti pengeremannya menggunakan cakram ukuran 300mm untuk bagian depan dan drum ukuran 160mm untuk bagian belakang..


Seperti pada model Estrella 250, Kawasaki juga menyiapkan special edition dengan penggunaan warna hitam pada hampir semua komponen dan dilapis dengan stiker garis berwarna putih.. Tidak lupa fork rubber dengan warna senada pada suspensi depan.. Setidaknya itu saja yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram