All About 2017 Honda CBR250RR


Pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih dalam mengenai salah satu produk keluaran Honda yang beberapa waktu lalu sempat viral dan menjadi bahasan utama tidak hanya di dalam negeri, bahkan mencapai luar Indonesia yang sepertinya memang sangat dipersiapkan untuk menghantam dunia roda dua khususnya di segmen 250cc.. Berbagai macam hal dilakukan oleh Honda untuk menciptakan generasi terbaru dari CBR 250cc, mulai dari desain, fitur hingga teknologi yang selangkah lebih maju dibandingkan kompetitornya dan membuat persaingan menjadi semakin memanas..

Dimulai dari pilihan warna yang diberikan, Honda menawarkan tiga warna berbeda dengan warna Matt Gunpowder Black Metallic sebagai warna utama, Honda Racing Red yang menjadi ciri khas Honda dan yang terakhir Anchor Gray Metallic tampil dengan warna yang atraktif mengkombinasikan warna abu-abu dengan kuning..


Total Control, itulah mindset yang ditanamkan Honda pada konsumennya sebagai alasan untuk memilih produk ini dengan gairah para engineer untuk membuat The Next Generation CBR 250cc memiliki gen dari keturunan RR yang terkenal dengan superbike di kelas menengah ke atas dari Honda..  Mereka menginginkan sebuah motor yang memiliki keseimbangan penuh antara power dan kemampuan bermanuver yang baik sehingga membuat pengendara menyatu dengan motornya dan memaksimalkan kenikmatan berkendara dengan motor yang powerful, namun mudah dikendalikan..

Itulah filosofi yang ingin ditanamkan Honda terhadap produknya..


Dengan filosofi tersebut, Honda tidak hanya menuangkannya pada performa motor, tetapi juga di bagian desain yang tidak kalah penting dari fungsinya sendiri.. Setiap lekukan dan sudut didesain agar konsumen dapat merasakan sensasi kecepatan dan penguasaan jalanan dengan hanya melihat dari desainnya saja.. Tidak heran desain Honda CBR250RR ini terlihat sangat futuristik dan menarik..


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Honda menginginkan konsumen untuk menyatu dengan motor karena tujuan kita berkendara adalah untuk merasakan kebebasan untuk pergi kemanapun kita ingin tuju.. Honda selalu menitikberatkan kepada bagaimana pengendara merasakan motor yang dikembangkannya.. Fleksibilitas dan kesempurnaan pada kemampuan bermanuver dan juga posisi berkendara yang memudahkan dalam pemindahan beban dan kebebasan saat berakselerasi dan menikung..


Alive. Limitless. Di sini Honda menekankan akan kapan terakhir kali Anda merasa 'hidup'..? Merasakan aliran sempurna dari hati ke mesin..? Apakah saat melaju dengan halus di atas aspal..? Atau saat pada kecepatan melawan hembusan angin..? Honda memberikan desain frame yang digabungkan dengan suspensi depan terbalik, swing arm terbuat dari alumunium dan suspensi Pro-link dengan sistem pengaturan 5 tahap untuk mengurangi efek buruk dari beban motor..

Semua ini menghasilkan tingkat kekakuan, stabilitas dan kontrol maksimum untuk merasakan sensasi berkendara yang 'hidup'..


Berbeda dari mesin sebelumnya yang menganut model satu silinder, Honda kali ini mengaplikasikan mesin DOHC 6 percepatan 4 katup dengan silinder ganda.. Mesin yang ringan ini diadaptasi dari pengalaman Honda pada MotoGP dengan adanya RC213V yang kuat di tarikan putaran bawah-menengah, namun juga putaran mesin tinggi untuk pengendaraan agresif.. Menggunnakan kompresi mesin 11,5:1 dan intake yang baik untuk efisiensi mesin dan menghasilkan power yang besar..

Semua itu dibantu dengan sistem Throttle-by-wire, 3 mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport+) yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan berkendara..


Berikut berbagai fitur dan teknologi terbaru yang ada pada Honda CBR250RR.. Dengan bobot 168kg (ABS) dan 165kg (STD), CBR250RR memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 14,5 liter.. Sistem pendingin cairan, ukuran bore x stroke 62,0mm x 41,4mm yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,5 kW pada 12.500rpm dan torsi 23,3 Nm pada 11.000 rpm.. Didukung ban berukuran 110/70-17 54S untuk bagian depan dan 140/70-17 66S untuk bagian belakang, juga busi iridium dari NGK sehingga dapat dipastikan performa motor ini akan sangat mengagumkan..


Untuk mempercantik motor satu ini, Honda sudah menyiapkan berbagai macam aksesoris yang pastinya akan meningkatkan penampilan motor ini.. Masih kurang puas..? Honda juga menyiapkan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan khusus dan jaket dengan warna senada dengan tunggangan Anda..


Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Sumber gambar dan artikel : http://www.astra-honda.com/cbrseries/#3

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram