2017 Ducati Desert Sled, Scrambler yang Dapat Digunakan untuk Off-Road..


Sejalan dengan masuknya industri roda dua ke tahun 2017, banyak sekali pabrikan yang meng-update produknya dan juga menawarkan model-model baru.. Seperti motor terbaru dari Ducati hasil pengembangan dari Scrambler, yakni Desert Sled.. Sebuah motor Scrambler yang mendapatkan perombakan agar dapat digunakan untuk off-road.. Teknik ini serupa dengan yang dilakukan BMW pada model R NineT-nya dengan menghadirkan model Urban G/S yang secara fitur dan spesifikasi, lebih cocok digunakan untuk di luar aspal ketimbang model Scrambler..

Seperti pada model lainnya, Ducati juga menggunakan pelek berukuran 19 inci pada bagian depan dan 17 inci pada bagian belakang dengan model jari-jari dan aksen kuning pada rims yang membuatnya terlihat lebih menarik.. Motor ini dipatok pada harga yang sedikit lebih tinggi dibanding pesaing-pesaingnya, yakni pada angka 148 jutaan..

Kedua pelek besarnya juga dibalut dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR dengan ukuran 120 pada bagian depan dan 170 pada bagian belakang yang dapat digunakan pada dua medan, antara on dan off-road..

Model ini juga menggunakan garpu suspensi depan dengan ukuran 46mm yang dapat diatur sesuai kebutuhan dan pada bagian belakang menggunakan merek Kayaba dengan pengaturan pre-load dan rebound.. Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan mesin 803cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 horsepower (55,9kW) pada 8.250 rpm dan torsi sebesar 67,8 Nm..

Sedangkan untuk piranti pengereman berbagi dengan Scrambler, yakni menggunakan model single dengan ukuran 330mm pada bagian depan dan 245mm pada bagian belakang.. Selain itu, dengan keperluannya yang dapat digunakan untuk off-road, model Desert Sled memiliki jok yang lebih tinggi, yakni 861mm dengan berat basah mencapai 206,8 kg dan tergolong berat dibanding model lainnya..



Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Selamat beraktivitas..

Sumber gambar dan informasi : ultimatemotorcycling.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram