2017 Kawasaki ZX-14R, Motor Gambot Pabrikan Hijau

Jika melihat motor ini dengan kubikasi mesin yang begitu besar dan body bongsor, satu pertanyaan yang terlintas.. Apakah body dan mesin yang besar tersebut dapat dikeluarkan secara maksimal.. Mesin 1.441cc, 4 silinder DOHC berpendingin cairan dengan bobotnya yang mencapai 269 kg dan jarak antar sumbu roda mencapai 1480mm mungkin akan sangat stabil untuk jalanan lurus, tetapi akan lain jadinya jika melahap tikungan..

Diklaim mampu menembus kecepatan 299km/j berkat power-nya yang mencapai 207,9 horsepower (155 kW) dan torsi sebesar 153,5 Nm, tentunya Kawasaki sudah mempertimbangkan secara baik-baik mengapa menggunakan desain dan kapasitas mesin sebesar itu.. Semua itu disalurkan dengan baik dengan sistem transmisi 6-percepatan..


Tidak hanya itu, Kawasaki juga menggunakan suspensi terbalik diameter 43mm dengan sistem yang dapat diatur dan Uni-trak pada suspensi belakang yang merupakan suspensi unggulan dari Kawasaki.. Untuk sistem pengereman menggunakan model ganda pada bagian depan dengan ukuran 310mm dengan kaliper pada masing-masing cakram sebanyak 4-piston dan single pada bagian belakang dengan ukuran cakram 250mm..


Untuk menahan bobotnya digunakan karet bundar berukuran 120/70 ZR17 pada bagian depan dan ukuran 190/50 ZR17 untuk bagian belakang.. Untuk model 2017 tersedia satu warna, yakni kombinasi Metallic Spark Black dengan Golden Blazed Green.. Terdapat dua riding mode dimana pada mode Low Power, tenaga dibatasi hingga 70% saja, tetapi saat model full mesin akan mengerahkan sebanyak 100%..

Setidaknya itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan selamat berakhir pekan..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram