7 Hal Menarik yang Ada pada Ducati Supersport


Dilantik dari website motorcycle.com, mereka menjabarkan 7 hal yang mungkin Anda tidak tahu dari Ducati Supersport. Cukup menarik untuk dibahas sebagai informasi ekstra atau sekedar menambah pengetahuan Anda tentang jagoan baru Ducati ini. Langsung saja ke topik pembahasan.

1. Ducati Supersport untuk Touring


Ducati Supersport memang merupakan sebuah superbike, tetapi menurut manajer produksi dari Supersport, Paolo Quattrino, menganggap motor ini lebih mengarah ke sebuah motor dengan model yang lebih sporty dari sebuah motor sport-touring, bukan sebuah entry-level Panigale.

2. Biker yang Ingin Mencicipi Motor Sport Kelas Berat


Ducati memiliki grup fokus yang berada di Italia dan Amerika. Dan dari pembicaraan dalam grup didapatkan kesimpulan bahwa pembeli utama Ducati Supersport adalah mereka yang sebelumnya menggunakan motor streetbike (naked) kelas menengah dan menginginkan sportbike (faired) yang ramah bagi mereka saat beralih ke Ducati Supersport.

3. Passenger Seat Lebih Empuk


Seperti karakteristik motor sport yang berfokus pada performa dibanding kenyamanan, Ducati ingin mencoba merubah stigma itu. Khususnya untuk penumpang, Ducati menawarkan aksesoris jok pembonceng dengan ukuran 10mm lebih tebal untuk kenyamanan ekstra.

4. Jangka Waktu Servis Berkala Motor


Ducati sebelum-sebelumnya pernah memiliki masalah dengan jangka waktu servis yang sangat pendek karena mesinnya membutuhkan pengaturan secara berkala. Saat ini Ducati sudah melakukan perbaikan sehingga mesin desmo-nya membutuhkan perawatan setiap 28.000 km dan penggantian oli setiap 14.000 km atau setiap 12 bulan, tergantung mana yang lebih cepat.

5. Sudut Rebah Mencapai 48 Derajat


Sebuah motor MotoGP dengan pembalap terlatih dapat merebah hingga pada kemiringan 60 derajat. Sedangkan Ducati mengklaim motor barunya ini dapat menembus sudut 48 derajat. Semua ini berkat ban Pirelli Diablo Rosso III dengan ukuran depan 120/70-17 dan 180/55-17 untuk bagian belakang.

6. Pesaing di Kelas-nya?


Ducati mengatakan bahwa Ducati Supersport memiliki kelas dan segmentasi berbeda sehingga tidak memiliki pesaing yang benar-benar cocok untuk dibandingkan, tetapi jika ingin disandingkan, Suzuki GSX-S1000F yang paling mendekati.

7. Ekstra Tenaga untuk Ducati Supersport


Menginginkan power dan tampilan lebih baik? Ducati juga menawarkan sistem pembuangan penuh dari Akrapovic yang terbuat dari titanium dan terletak di bawah jok dan pengaturan ECU untuk pembakaran yang lebih baik.

Setidaknya itu saja yang dapat saya sampaikan. Happy Weekend all!

Unknown

1 comment:

Instagram