BMW Concept Roadster, Cikal Bakal dari BMW R NineT Roadster

BMW Motorrad

BMW memiliki satu buah quote yang sangat menginspirasi, yakni 'The best way to predict the future is to create it' yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berarti 'Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya' dan tagline itu sepertinya yang menjadi pedoman BMW untuk selalu membuat produk-produk inovasi dengan kendaraan-kendaraan konsep yang mereka buat..

Salah satunya adalah BMW Concept Roadster yang ternyata merupakan cikal bakal adanya BMW R NineT Roadster dan hingga saat ini sudah berkembang menjadi 5 model secara keseluruhan.. Seperti pada R NineT yang ada sekarang, model konsep ini juga memang sudah menggunakan mesin boxer berpendingin cairan yang sudah digunakan sebelumnya pada R1200GS..

Secara keseluruhan, motor ini tampil dengan desain yang agresif.. Rendah di depan, tinggi di belakang.. Untuk modelnya sendiri, sebenarnya konsep motor ini sudah diperkenalkan pada 2014 lalu.. Terdapat air intake dan juga radiator dengan desain yang tajam ditambah dengan peneranga LED yang futuristik..

BMW Motorrad

BMW Motorrad

Dengan mesin besarnya tersebut, motor ini juga mendapatkan piranti pengereman muktahir dari Brembo dan suspensi Ohlins yang memiliki spesifikasi tinggi.. Sepertinya itu saja yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Sumber gambar dan informasi : www.bmw-motorrad.com/ motorcycle-usa.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram