2017 BMW R NineT Racer, Penggila Motor Klasik Akan Menyukainya


Setelah kemarin kita membahas sebuah motor dengan julukan R Nine T Urban G/S dari BMW yang merupakan perpaduan motor streetbike klasik yang dapat digunakan off-road, kali ini kita membahas sebuah motor klasik lainnya dari BMW dengan model Racer, dengan platform yang sama, yakni R Nine T.. Motor ini merupakan perwujudan dari motor cafe racer yang menggunakan fairing dengan desain yang sangat klasik terlihat dari bentuk fairing dan model lampu yang bulat, serta buntut yang seperti lebah..

Beberapa perbedaannya dari model R Nine T standar adalah motor ini menggunakan suspensi teleskopik, bukan model upside-down dan juga menggunakan piranti pengereman dengan kaliper 4-pot, bukan Monobloc.. Pipa pembuangannya pun diganti dengan yang memenuhi persyaratan emisi Euro4.. Tidak hanya itu, BMW juga memberikan setting-an berbeda untuk bahan bakar dan catalytic converter yang lebih besar dan membuat tenaganya melonjak hingga 110 HP (82kW)..

Sedangkan untuk ABS sudah menjadi standar dari produksi motor ini digabung dengan Automatic Stability Control sebagai pilihan.. Bmw juga mengubah jarak antar sumbu roda menjadi 2mm lebih pendek dengan kombinasi posisi berkendara yang lebih sporty dan penggunaan pelek 17 inchi yang berarti 2 inchi lebih kecil dibanding model Scrambler..





Panel speedometer-nya meskipun masih menggunakan model analog, BMW merancangnya sedemikian rupa agar tetap stylish dan tidak termakan waktu.. Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Klik website-nya di cycleworld.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram