BMW R1200R, Streetbike Kelas Heavyweight BMW



Light White/Cordoba Blue

BMW memang sarat dengan motor-motor kelas menengah ke berat dengan kubikasi di atas 500cc.. Dengan besarnya mesin yang dibawa otomatis body pun harus mengimbangi, terutama untuk motor di atas 1000cc dengan bobot yang tentunya besar.. Seperti pada motor satu ini yang berkubikasi 1170cc berpendingin cairan, DOHC jenis flat-twin yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 125 horsepower atau setara dengan 92 kW pada 7.750 rpm dan torsi sebesar 125 Nm pada 6.500 rpm.. Kompresi mesinnya mencapai 12,5:1 dengan top speed yang dapat diraih mencapai di atas 200 km/j..

Semua itu disalurkan sempurna dengan sistem transmisi 6-percepatan dan diimbangi dengan suspensi terbalik dengan diameter 45mm pada bagian depan dan swing arm satu sisi dengan suspensi BMW Evo Paralever yang dapat diatur setting-annya.. Dengan suspensi model ini, maka efek goncangan akan berkurang secara drastis..

Suspensi Paralever

Jika dilihat perbandingannya dibandingkan dengan model Monolever, maka terlihat efek rotasi berkurang dari 16 derajat menjadi 7,5 derajat, membuat motor semakin mudah dikendalikan.. Kedua peleknya menggunakan ukuran 17 inci dengan ban besar berukuran 120/70 ZR 17 bagian depan dan 180/55 ZR 17 pada bagian belakang.. Semua ini didukung dengan piranti pengereman cakram ganda model floating berukuran 320mm dengan kaliper 4-piston pada bagian depan dan rem belakang menggunakan model cakram tunggal dengan ukuran 276mm dan kaliper 2-piston model floating..

Dilengkapi juga dengan BMW Motorrad Integral ABS pada kedua roda.. Dengan segala fitur-fiturnya dan juga berat basah dimana penghitungan sudah termasuk bahan bakar dan juga cairan lainnya, motor ini berbobot total 231 kg dengan tangki 18 liter..

Thunder Grey Metallic

Racing Red

Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Thunder Grey Metallic, Racing Red dan Light White dikombinasikan dengan Cordoba Blue.. Untuk harganya sendiri.. Setelah saya mengecek harga di Indonesia mencapai 634 juta, bandingkan dengan harga aslinya yang hanya dipatok pada 190 jutaan.. Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram