Konsumsi BBM Yamaha Mio 2007 Masih Tembus 30-35 km/L


Untuk membuktikan bahwa motor matic jaman sekarang tidaklah seboros yang agan-agan sekalian pikirkan, kali ini saya akan membahas percobaan yang sudah lama saya lakukan, tetapi belum sempat di posting karena saat itu saja saya belum menulis di Blogger ini.

Meskipun tanpa bukti otentik, artikel ini bisa saja dijadikan acuan atau sekedar pengetahuan saja, bahwa penggunaan yang tepat akan menghasilkan tenaga dan gas buang yang optimal. Metode menggunakan isi bensin hingga bagian mulut tangki, lalu dipakai dengan penggunaan standar, tidak eco-mode maupun high performance banget.

Waktu itu sebelum kenaikan BBM, harga bensin masih 4.500 rupiah per liter. Isi penuh sekitar 3 hingga 4 liter. Setelah perjalanan bolak-balik kampus, jemput adik, dll, didapatkan bahwa 1 liter Mio 2007 mampu menembus 30 hingga 35 km/L. Jumlah yang cukup irit bila dilihat dari tahun dan kondisi dari motor ini.


Jaman sekarang ini, motor-motor matic sudah dibekali injeksi, jadi tidak heran bila keiritannya mampu menyaingi motor-motor setara bahkan lebih. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram