2017 Triumph Bonneville Bobber, Cruiser Andalan Triumph


Triumph merupakan pabrikan roda dua Inggris yang namanya cukup tenar, terutama bagi para pecinta motor.. Terkenal dengan mesin Triple-nya yang menggunakan mesin 3 silinder, Triumph berusaha membuat perbedaan dibanding pabrikan roda dua lainnya.. Tetapi dengan besarnya persaingan yang ada, Triumph berusaha mengikuti alur permainan dengan menciptakan platform Bonneville yang memiliki spesialis di motor klasik.. Tidak hanya Triumph, pabrikan lainnya adalah Ducati, BMW dan masih banyak lagi..

Layaknya merek lain yang mencoba menggali potensi-potensi yang ada pada satu motor klasik, itulah yang juga dilakukan oleh Triumph terhadap model Bonneville-nya.. Terdapat berbagai macam aksesoris untuk menunjang penampilannya, versi standar pun terlihat baik dengan beberapa unsur klasik, seperti spion bar-end, stang rata dan lebar, swing arm dengan model pipa-pipa dan fender belakang model loop.. Tangki bahan bakar-nya pun terlihat lebih kecil dan kompak dari model T120..

Setiap model Bonneville sudah dilengkapi dengan riding modes, kontrol traksi, ABS dan torque-assist clutch dan pertama di kelasnya, jok motor ini dapat diatur menyesuaikan dengan kenyamanan dan posisi berkendara yang diinginkan..



Terdapat beberapa pilihan warna, seperti Ironstone, Morello Red, Stunning Competition Green dikombinasikan dengan Frozen Silver dan terakhir adalah Jet Black.. Mesinnya menggunakan kapasitas 1200cc yang mampu menghasilkan power sebesar 56,6 kW pada 6.100 rpm dan torsi 106 Nm pada 4.000 rpm.. Untuk piranti pengereman menggunakan kaliper 2-piston Nissin dengan cakram diameter 310mm untuk bagian depan dan kaliper Nissin satu piston diameter cakram 255mm untuk bagian belakang..


Untuk suspensi menggunakan KYB dengan ukuran 41mm dengan jarak suspensi 90mm dan monoshock dengan jarak suspensi 76,9mm pada bagian belakang..


Sekian informasi dari saya.. Happy weekend..

Sumber gambar dan informasi: Triumph Motorcycle, Cycle World

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram