2017 Triumph Bonneville T100, Sekali Lagi Motor Klasik Pabrikan Inggris


Satu lagi pabrikan dari Inggris yang turut ambil bagian dalam pertarungan motor klasik.. Perkenalkan Triumph dengan Bonneville-nya yang hadir dengan model T100-nya yang jika dilihat lebih dekat, Triumph menawarkan empat warna dengan dua warna yang terlihat misterius dengan didominasi warna hitam, tersedia dengan pilihan Matte Black atau Jet Black dan dua warna lagi yang terlihat sangat klasik dengan aksen krom, menggunakan dual-tone adalah Aegean Blue/Fusion White dan Intense Orange/New England White..

Jika dilihat dari bentuknya, motor ini memiliki ergonomi tempat duduk yang sangat bersahabat dengan posisi tegak dan juga ketinggian jok-nya yang juga rendah, yakni hanya 790mm.. Dengan mesin 900cc-nya, T100 dapat menghasilkan power mencapai 54 horsepower atau setara dengan 40,2kW pada 5.900 rpm dan torsi 80Nm pada 3.230 rpm.. Menggunakan sistem transmisi 5-percepatan untuk menyalurkan tenaga dengan baik.. Selain itu, mesinnya menggunakan 8 katup, SOHC dengan jenis parallel twin 270 derajat, berpendingan cairan dan kompresi mesin mencapai 10,55:1..

Motor ini mengorientasikan mesinnya sebagai motor torquey yang memiliki torsi besar dan dari segi harga, terdapat tiga harga berbeda mengikuti warna motor.. Jet Black dengan warna hitam glossy dipatok pada harga 137 jutaan, Matte Black pada harga 140 jutaan dan dual-color dengan harga 143 jutaan..

Dengan kubikasi mesin lebih kecil dari T120 yang berkubikasi 1200cc, Triumph tetap menggunakan setting-an yang sama sehingga memiliki karakter mesin yang sama, seperti yang saya jelaskan di atas.. Jarak antar sumbu roda juga lebih pendek pada model T100.. Selain itu, di motor ini tidak disediakan riding modes, tetapi tetap menggunakan ABS dan kontrol traksi sebagai fitur standar, begitu pula dengan USB power socket dan juga penunjuk waktu.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Sumber gambar dan informasi: Triumph Motorcycle, Cycle World dan Bennetts

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram