Menguak Brand Image dari Dua Raksasa Jepang di Indonesia, Honda dan Yamaha


Memang sedikit aneh, bila kita membayangkan pertarungan duo raksasa di tanah air ini, Honda seperti tidak memberi celah.. hanya beda model saja dicegat juga.. Contohnya, MX-King yang akan diadu dengan Supra X 150.. Sebenarnya mungkin ini strategi jitu yang dilakukan Honda sehingga pangsa pasar penjualan motor di Indonesia dikuasai oleh Honda..

Memang ciri khas Honda, mereka membuat motor yang memiliki fitur-fitur yang menyenangkan, sedangkan Yamaha lebih peduli dengan feeling pengendara akan identitas sebuah motor yang memiliki performa menakjubkan.. Terkesan ketinggalan, memang, tapi mungkin itulah yang mereka rencanakan.. Posisi mengendara yang memacu adrenalin, suspensi keras untuk kelincahan dan manuver, desain yang berani keluar dari pakem.. Itulah kelebihan Yamaha..

Honda di satu sisi juga berusaha menampilkan sisi desain yang menarik, tetapi ada kesan Honda menjaga brand image sehingga mudah sekali untuk ditebak inilah Honda.. Sebagai identitas produk, itu adalah cara yang cerdas, namun bagi penggemar sesuatu yang out of the box.. Sorry to say, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Yamaha bisa menjawabnya..

Last, kedua pabrikan ini bermain di segmen yang sama, bagaimana cara mereka mengambil hati konsumen lah yang menjadi pemenangnya..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram