Yamaha FJ-09, Motor Adventure Pabrikan Garpu Tala..


Yup, hari ini masih hari Minggu, tetapi sudah diisi dengan hal yang sama tiga kali berturut-turut.. Semoga tidak bosan, untuk artikel penutup hari ini akan saya beberkan sang penantang dari pabrikan garpu tala yang biasa kita kenal dengan nama Yamaha FJ-09 yang merupakan rival dari dua motor sebelumnya dengan kubikasi mesin paling kecil dan memang terkesan under dibanding dua motor sebelumnya karena mesinnya hanya berkapasitas 847cc dengan 12 katup yang berarti jumlah silindernya hanya 3 (4 katup per silinder)..

Karena memang spesifikasinya yang seperti itu, harganya pun yang terendah dibanding dua motor sebelumnya, yakni dipatok pada kisaran $10,490.. Bagian fairing depannya cukup minimalis dimana justru windshield terlihat sangat besar dengan lampu yang kecil dan desainya sederhana.. Dengan sasis dan swing arm aluminium, maka bebannya tergolong ringan pada angka 462 pon (210 kg)..


Dengan kubikasi mesin lebih rendah, perangkat pengereman pun lebih kecil, yakni 298mm ganda bagian depan dan 245mm single pada bagian belakang.. Meskipun begitu, Yamaha sudah menanamkan fitur
YCC-T yang merupakan istilah pabrik untuk menggambarkan teknologi ride-by-wire dan juga traction control system untuk pengaliran tenaga yang lebih smooth dan juga lebih aman..


Meskipun begitu, mesin 847cc-nya mampu memuntahkan tenaga sebesar 115 HP (85 kW) dan torsi pada kisaran 88,1 Nm.. Kompresi mesinnya pun tergolong tinggi dengan kisaran 11,5:1 dengan 6 percepatan dan untuk 2016 terdapat dua pilihan warna, yakni Raven (hitam) dan Matte Silver (perak doff)..


Itulah yang dapat saya sampaikan untuk hari ini.. Sekian dari saya.. Selamat beraktivitas untuk hari esok..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram