Ducati Monster 1100 Evo Bvlgari, Karya Seni oleh Vilner


Belakangan ini saya banyak membahas mengenai pabrikan roda dua yang bekerjasama dengan pabrikan lain untuk menciptakan tidak hanya sebuah kendaraan saja, tetapi lebih ke arah karya seni yang dibuat dengan penuh detail dan ketekunan sehingga terciptalah motor-motor yang tidak ada duanya dan hanya akan ada di pameran-pameran dan sedikit saja yang bisa memilikinya..

Seperti pada artikel kali ini yang membahas sebuah monster bertenaga 1100cc.. Dikerjakan oleh pabrikan Vilner, perusahaan yang juga handal dalam bidang mengoprek kendaraan menjadi sebuah seni, tetapi Bvlgari disini bukanlah merek sebuah perhiasan dan benda mewah seperti parfum dan sebagainya, tetapi lebih ke arah Bulgaria yang menjadi tempat pabrik ini berasal..


Ternyata ide desain ini berasal dari sebuah belalang sembah yang sedang berdoa dengan gerakan yang mengalir seperti pada Kung Fu.. Dan putih pun menggambarkan kesucian dan sesuatu yang bersih.. Itulah mengapa, motor ini berwarna putih.. Beberapa yang berbeda adalah adanya under cowl atau fairing kecil pada bagian mesin, penggunaan warna putih pada corak di pelek, lampu yang diganti dengan bernuansa robotik, jok dengan model lebih mewah dan single seater dengan warna yang senada..


Motor ini mengalami peningkatan tenaga dari 99 HP (73,8 kW) menjadi 109 HP (81,2 kW) dan hanya diproduksi terbatas 100 buah.. Harga masih belum diketahui.. Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram