Honda CB1000R, Moge Naked Sport Honda


Di hari Jumat yang menyenangkan ini, saya akan membahas sebuah motor naked sport kepunyaan Honda yang memiliki desain maskulin didukung dengan mesin 1000cc-nya yang powerful membuat motor ini layak diperhitungkan.. Seperti Suzuki GSX-S1000 yang kemarin sempat saya bahas, motor ini pun memiliki ciri-ciri sebuah streetfighter..

Dengan lampu LED 7 buah dirangkai menjadi sebuah lingkaran membuat pencahayaan semakin maksimal.. Meskipun lampu utama belum menggunakan LED, tetapi multi-reflector-nya sudah sangat cukup untuk bagian penerangan dengan rumah lampu berbentuk segitiga..


Tidak ketinggalan dengan lampu belakangnya yang juga LED.. Sasis pun menggunakan alumunium berjenis Mono-Backbone dengan teknologi Gravity-Die Cast yang kuat dan ringan agar gesit dan stabil sehingga bobotnya hanya 217 kg (kering) dan 220 kg (basah).. Mesin menggunakan Honda CBR1000RR tahun 2007 yang juga pernah memenangkan kejuaraan Superbike.. Mesinnya berkapasitas 999cc DOHC 4 silinder dengan 6 percepatan berpendingin cairan dengan ukuran bore dan stroke, yakni 75 mm x 56,5 mm dengan kompresi mesin 11,2:1 yang dirancang untuk akselerasi maksimal..


Meskipun begitu mesinnya tidak lantas memiliki sifat yang sama dengan CBR1000RR Fireblade karena motor ini dikondisikan untuk penggunaan di jalan untuk kebutuhan sehari-hari.. Karena itu power-nya berada di kisaran 92 kW pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 100 Nm pada 8.000 rpm.. Dengan mesinnya tersebut, maka motor ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/j hanya dalam 3,6 detik dan sudah menggunakan PGM-FI sehingga bahan bakarnya cukup untuk menempuh 18,3 km per liter..

Dan bagusnya, motor ini juga menggunakan lengan ayun model single-side berbahan alumunium sehingga menampakkan peleknya yang berbentuk seperti shuriken.. imho.. Itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram