2016 Ducati XDiavel S, Tampil Mencolok..


Ducati merupakan salah satu perusahaan kuda besi Italia yang terkenal dengan kualitas dan harganya yang memang mahal, terutama di Indonesia yang pajak barang mewahnya tergolong sangat tinggi.. Dan memberikan dampak besar dalam penjualan moge di Indonesia.. Meskipun begitu, tidak sedikit dealers yang menjual motor dengan kategori CBU (Completely Built Up) atau impor asli dari negeri asalnya..

Dengan berkembangnya indusri roda dua di dunia, maka pabrikan-pabrikan terus mengembangkan inovasi untuk produk-produknya.. Seperti yang terlihat pada Ducati yang mengkonsepkan model cruiser sejati dan secara langsung merubah motor ini menjadi model 'sport cruiser'..


Dengan tampilan yang tidak lagi berwarna hitam secara keseluruhan, Ducati memberikan sentuhan warna putih pada beberapa bagian seperti cover radiator samping, headlight cover, garpu suspensi dan pada pelek yang dikombinasikan seperti pelek mobil belakangan ini yang sedang tren menggunakan dual colour, hitam dengan kombinasi aluminium.. Plus beberapa bagian samping body dan sasis tralis keabu-abuan..

Sport Cruiser sendiri diambil karena XDiavel tidak ingin membawa persepsi akan motor cruiser yang digunakan untuk santai, tidak untuk kecepatan tinggi, kegunaannya untuk jarak jauh dengan posisi mengendara yang nyaman.. Ducati menambahkan kata sport dengan maksud persilangan akan 2 jenis motor yang sangat berbeda.. Itulah mengapa ada huruf 'X' di depannya yang berarti persilangan akan keduanya.. cmiiw..


Panel indikator pun tampil segar dan modern dengan desain baru yang lengkap dan minimalis.. Meskipun body besar, tetapi XDiavel berjiwakan sebuah superbike.. Mesin pun mengalami penambahan kapasitas menjadi 1262cc dari yang sebelumnya hanya 1198cc dan diharapkan mampu memperkuat torsinya yang dulu mentok pada 8.000 rpm, kini mentok hanya pada 5.000 rpm dengan torsi 95 lb-ft (129 Nm) dan power sebesar 156 HP (116 kW) pada 9.500 rpm..

Seperti yang dapat Anda lihat dibawah, XDiavel terlihat lebih ramping dengan tangki yang lebih rendah, begitu pula dengan posisi duduk dan tidak adanya shroud yang membuat motor ini terlihat lebih keren dan tidak gempal seperti versi lama.. Knalpot pun didesain baru dan padat, serta ujung yang pendek dengan maksud tidak menutupi ban belakang sama sekali sehingga desain pelek barunya terlihat secara utuh.. Dan tidak heran Ducati menyebutnya cruiser sejati karena kentara sekali secara bentuk..



Model 'X' juga dapat diatur pada 60 posisi duduk yang merupakan kombinasi dari 4 posisi footrest, 5 posisi tempat duduk, 3 posisi handlebar atau stang.. Berbagai macam fiturnya pun sudah elektrik seperti pengendakian tenaga, kontrol traksi, cornering ABS dan juga riding modes, cruise control, serta launch control.. Selain itu, lampu sign juga sudah menyatu dengan tire hugger..


Itu saja yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram