Gentleman's Racer Berbasis Aprilia RSV4


Seorang builder atau pembuat motor dari Belanda yang bernama Rolf van de Heider, merombak sebuah Aprilia RSV4 yang dikenal sebagai motor supersport andalan Aprilia yang bermesinkan 1.000cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 HP (149,9 kW) yang dirombak total dengan menggunakan bahan carbon fiber yang membuatnya berwarna hitam dengan kombinasi abu-abu yang mewah dan dinamakan Gentleman's Racer.. Ternyata Heider mengatakan dapat merombak mesinnya hingga 230 HP (171 kW) dengan merogoh kocek lebih dalam..


Beberapa perubahan yang diberikan selain pada body juga pelek17" BST dengan carbon fiber, Motec dash, yakni alat untuk me-manage mesin dengan sistem pengereman oleh Brembo dan peredam getaran Ohlins TTX 36 yang dibuat unik, yakni jika Anda melihat tangkinya, maka akan terlihat suspensi yang terbenam di tengah-tengahnya.. Dan itu merupakan suspensi depannya yang menggunakan model double-wishbone dan diletakkan berlawanan dengan suspensi belakang yang akan mengurangi tekanan dari sasis carbon fiber.. cmiiw..


Suspensi model ini banyak digunakan pada kendaraan roda empat, tetapi masih jarang digunakan di kendaraan roda dua.. Penggunaan warna coklat pada seat juga membuat motor ini terlihat sangat mewah dan ini merupakan salah satu mimpinya untuk membuat motor sendiri.. Tidak hanya sasis dan body, tetapi ytngki bahan bakarnya pun terbuat dari carbon fiber.. Radiatornya pun diletakkan pada bagian belakang motor.. Seperti dapat dilihat pada gambar di bawah..


Karena bahan-bahan dari motor ini handmade, maka pembeli dapat memesan warna dan dimensi yang menyesuaikan sesuai kehendak mereka.. Hanya akan dibuat 25 buah dan harga dibuka pada 150,000 Euro atau sekitar 2,2M..


Motor klasik dengan mesin sebuah Aprilia RSV4, sungguh keren dan berbeda.. Itulah beberapa yang dapat saya sampaikan.. Selamat sore dan selamat beristirahat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram