Harley Davidson Live Wire, Motor Listrik Buatan HD


Harley Davidson yang terkenal dengan motor ganas yang berkonsep tentang tren rebel atau pemberotakan yang tersirat dari desain-desain motornya yang kokoh dan juga suaranya yang menggelegar membuat siapa pun yang mendengar suaranya pasti dapat menebak motor tersebut.. Meskipun rata-rata motor-motor besar lainnya memiliki suara yang keren, tetapi suara motor HD memang terdengar unik..

Mulai berpikir tentang lingkungan dan ekologi yang mulai tercemar, HD pun mulai mengikuti jejak pabrikan-pabrikan lain untuk mulai menciptakan motor yang bermesinkan mesin elektrik yang sangat membantu dalam penghematan bahan bakar fosil yang semakin lama semakin menipis..


Masih berkonsepkan akan motor yang ramah lingkungan, Harley memunculkan sebuah motor prototype dengan penampilan yang sangar, namun tetap simpel dan modern selayaknya motor-motor elektrik pada umumnya, tetapi dengan desain layaknya sebuah motor cruiser.. Kebanyakan motor elektrik yang ada bermodelkan sport.. Naked maupun faired.. Yang masih tergolong baru adalah motor elektrik dengan model dual purpose yang jangkung layaknya motor trail, tetapi tetap dapat digunakan dengan nyaman untuk on-road.. Dan HD pun ikut membuat gebrakan dengan motor bermodelkan cruiser..

Dengan warna hitam sebagai warna primer dan dikombinasikan dengan warna merah sebagai warna pendukung, motor ini terlihat sangat menggairahkan.. Dan lebih kerennya lagi, motor ini juga digunakan pada salah satu shooting film yang sedang tren beberapa waktu lalu, apalagi kalau bukan Avengers: Age of Ultron yang digunakan oleh seorang agen bernama Black Widow..


Khusus untuk baterai dan sistemnya sendiri pun, HD memproduksinya sendiri, berbeda dengan pabrikan motor elektrik lainnya yang bekerjasama dengan perusahaan lain untuk supply baterainya.. Beberapa bagiannya pun seperti logo pada kaliper rem dan garpu setir yang sangat mirip dengan model Night Rod Special..

Beberapa hal yang tidak tersedia jika diperhatikan lebih dalam adalah tidak adanya bagian pipa knalpot pada kedua sisi, mesin besar yang biasanya disandangnya, diganti dengan baterai berbentuk kotak dan tidak adanya kopling yang membuat motor ini kemungkinan besar memiliki transmisi semi otomatis.. Motor ini juga disebut motor radikal dengan kelebihan frame dan lengan ayun model alumunium, lampu yang dibekali LED, sasis teralis dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 HP atau 55 Kw yang kecepatannya secara elektrik dibatasi hanya 95 mph atau sekitar 152 km/j dan diklaim mampu berlari dari 0-100km/j di bawah 4 detik dengan beratnya yang mencapai 208,7 kg..

Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram