MV Agusta F4Z, One and Only..


Sebagai sebuah perusahaan motor ternama, yakni MV Agusta yang terkenal dengan motor-motor beringasnya yang siap menghantam trek-trek dan jalanan dengan kombinasi kemampuan mesin, material terbaik dan teknologi mumpumi yang membuat pabrikan ini begitu disegani dan harganya yang memang mahal karena kategorinya yang tergolong motor premium, tidak membuat seorang bussinesman asal Jepang yang namanya dirahasiakan puas dengan desain MV Agusta F4 yang ada..


Meminta pertolongan sebuah perusahaan ternama di Italia bernama Zagato, sebuah perusahaan yang biasa bekerja sama dengan pabrikan-pabrikan otomotif di dunia untuk memodif total kendaraan mereka menjadi sebuah karya seni yang indah, pengusaha ini bertekad menciptakan sebuah motor dengan desain klasik, namun tidak mengikuti tren yang ada..


Untuk itu muncullah sebuah kendaraan bergaya layaknya motor prototype dengan basis motor MV Agusta F4 yang sangat unik.. Dengan menciptakan panel body sesedikit mungkin, membuat motor ini terkesan minimalis, namun auranya begitu kentara dengan lampu depan layaknya robot masa depan digabung dengan tempat duduk klasik khas buntut lebah yang banyak digunakan pada motor berjenis cafe racer.. Terciptalah sebuah motor reborn (terlahir kembali) dengan desain klasik-futuristik..


Bahan yang digunakan untuk bagian body adalah campuran dari alumunium dan juga carbon fiber yang terkenal dengan sifatnya yang ringan, namun kuat dan banyak digunakan pada kendaraan-kendaraan performance.. Beberapa bagiannya didesain ulang agar fit dengan body barunya, yakni pada bagian tangki bahan bakar, intake manifolds, aki dan juga knalpot yang dibuat khusus sang F4Z..


Zagato hanya memberikan sedikit detail dari pemesan, yakni seorang eksekutif muda yang bekerja di bidang fashion dan industri penerbitan dan akan dipertunjukkan pada Concours d'Elegance Chantilly Arts & Ellegance hari ini, tanggal 4 September..



Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram