Kawasaki Athlete 125, Tampil dengan Penampilan Baru

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Kawasaki sempat meluncurkan sebuah motor beraliran 'ayago' yang sampai saat ini masih dapat kita temui sekali-kali.. Menghilangnya dalam peredaran bukan berarti ditelantarkan, tetapi Kawasaki justru memperbaiki desain dan bentuknya hingga seperti yang terlihat sekarang ini, meskipun kapasitas mesinnya hanya 125cc, tetapi motor ini tetap disandingkan dengan Honda Sonic dan juga Suzuki Satria..

Desain batok lampu yang lebih agresif, knalpot layaknya motor 250cc dan perubahan-perubahan lainnya yang membuat konsumen diberikan pilihan sulit.. Tetapi sayangnya promosi dan pengenalan motor ini sangat kurang secara saya pribadi karena kemunculannya pun tidak diketahui, tidak ramai berita yang meliputnya, seakan-akan kehadirannya tidak terlihat..
Meskipun motor ini tergolong baru, tetapi jika kita melihat bagian lampu seinnya, maka terkesan sedikit jadul dan membuat motor ini terlihat sedikit lebih tua demgan masih menggunakan warna oranye pada lapisan luar lampu, tetapi nilai plus untuk Kawasaki karena sudah mencoba membuat desain lampu sein terpisah dari headlight.. Itu sekiranya salah satu upaya Kawasaki untuk tetap berinovasi, dari hal-hal kecil menuju hal yang lebih besar.. Bahkan dua pabrikan sebelumnya, belum menggunakan sein terpisah seperti yang dilakukan oleh Kawasaki.. Good job Kawasaki..


Dengan segala yang dimilikinya, Kawasaki Athlete yang bermesinkan 125 cc SOHC, satu silinder dan masih menggunakan karburator mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,65 HP (7,15 Kw) pada 8.000 rpm dan juga torsi sebesar 9,2 Nm pada 6.500 rpm.. Kompresi 9,8 : 1 dengan 4 percepatan dan tangki 5,2 liter yang membuat bobotnya menjadi 104 kg..



Lampu depannya memiliki kesamaan dengan saudaranya Kawasaki Z125 seperti dua tanduk dan lengkungan pada bagian atas lampu serta bagian bawah yang mengecil dan dijual seharga Rp17.500.000,00 Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram