Kawasaki Z1000 Sugomi Edition..


Sebagai salah satu produsen motor yang terkenal dengan warna khasnya, hijau, yakni Kawasaki, mencoba melakukan gebrakan dengan menggunakan warna yang benar-benar berbeda dan langkah ini merupakan langkah yang tepat dimana saat ini warna yang digunakan pabrikan-pabrikan untuk produknya menggunakan warna-warna umum seperti merah, biru, putih, hitam dan sebagainya atau kombinasi warna-warna tersebut..
Selain warna yang memang menariki, Kawasaki juga jago dalam menelurkan produk-produk dengan desain yang agresif, seperti Kawasaki Z1000 terakhir ini yang menggunakan mata yang sipit dan body supernaked sejati.. Oke, ternyata setelah peluncuran Z1000 yang tampil dengan warna metallic matte graphite gray dan golden blazed green, yakni kombinasi antara warna abu-abu doff metalik dengan warna hijau, seperti gambar di atas, ternyata ada juga warna pearl stardust white dan golden blazed green, yakni kombinasi warna putih dan hijau..
Warna ini memang kurang terekspos dibanding warna abu-abu, tetapi warna ini pun tidak kalah sangar, bagi yang menginginkan motor supernaked yang bening, maka warna ini bisa menjadi opsi pilihan.. Tetapi di website resmi dari Kawasaki ternyata masih ada dua tipe Z1000 yang sebenarnya hanya terlihat pada perubahan warna dan juga knalpot yang menggunakan Akrapovic..

Tetapi setelah saya cek di bagian spesifikasi, tidak terlihat ada perbedaan power dan torsi pada tipe sugomi dan performance.. Secara harga pun berbeda-beda, versi standar berkisar 9,899 Poundsterling atau sekitar 174 jutaan dan versi Sugomi dengan harga 10,749 Poundsterling atau 189 jutaan dan juga versi performance yang dipatok pada harga 10,849 Poundsterling atau setara 190 jutaan..

Seperti yang dapat kita lihat di atas, Sugomi yang berarti suatu aura atau energi yang diberikan seseorang atau benda yang memiliki daya tarik besar dan dapat dirasakn oleh orang sekitarnya.. Seperti itulah kira-kira gambaran Kawasaki Z1000 Sugomi yang menggunakan warna metallic spark black sebagai warna primer dan candy crimson red yang terlihat seperti merah keunguan dan diaplikasikan pada striping body dan roda, jok belakang, visor depan dan yang terakhir pada suspensinya yang sangat tidak normal bila kita lihat, tetapi sangat indah dan khas dibanding warna suspensi pada umumnya.. Dimana banyak digunakan warna hitam atau abu-abu dan emas, ternyata Kawasaki menggunakan warna merah keunguan..

Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram