Mengupas Motor Unik Kawasaki Z125


Jika kita melihat perkembangan motor saat ini, memang banyak sekali model-model baru yang bermunculan, meskipun begitu, motor 125cc tetap menjadi perbincangan hangat di Indonesia dimana motor ini justru tergolong mahal dengan kapasitas mesinnya yang terbilang kecil, maka banyak yang bertanya, kenapa motor 125cc di Indonesia sangat mahal, bahkan tanpa pajak barang masuk ke Indonesia.. Untuk artikel mengenai kenapa harga motor 125cc bisa sangat mahal klik disini.. Mengapa Harga Motor Sport 125cc Mahal..?

Lanjut membahas artikel ini, ternyata harga yang dipatok untuk sebuah Kawasaki Z125 adalah Rp30.800.000,00 karena masih berstatus CBU atau import.. Dengan dana segitu, pilihan untuk membeli motor 150cc justru lebih banyak dan worth for the money (sepadan dengan uang yang dikeluarkan), tetapi disini Kawasaki ingin menjual prestise, dimana motor seperti ini biasanya memiliki fitur-fitur yang belum tentu ada di motor pada umumnya dan sedikit unik sehingga untuk awal-awal pembelinya tidaklah terlalu banyak..

Tetapi kita tidak tahu ke depannya, apakah ada perubahan tren dimana justru motor-motor seperti ini justru malah dicari.. Semua ini masih spekulasi awal yang berarti hanya menerawang saja, tetapi tidak mencegah kemungkinan terjadinya..


Dengan tampilan yang lebih baru, semakin kompetitif dengan model lampu depan yang lebih runcing.. Dan dengan begitu, motor ini berhadapan head to head langsung dengan Honda MSX 125 yang mengusung aliran yang sama, yakni sport mini moto dan dihadirkan bukan untuk membunuh saudaranya KSR 110..


Kelebihan lain dari motor ini adalah Z125 masih membawa DNA dari moge Kawasaki, yakni ER-6N.. Coba di cek dengan model headlight yang agak mirip, ban gambot, knalpot underbelly dan juga yang sangat khas adalah suspensi belakangnya yang sama dengan ER-6N.. Selain itu, lampu belakang LED dengan digital speedometer, suspensi USD dengan mesin SOHC 4 tak yang sama dengan Athlete 125 dan mampu menghasilkan tenaga 9,8 PS / 7,2 Kw pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9,2 Nm pada 6.500 rpm..




Kendati bentuknya yang mungil, motor ini bakalan menarik perhatian karena ukuran dan keunikannya.. Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

1 comment:

  1. Mirip er6n ya modelnya, bagus nih buat di custom hehehe... tapi tetep paling enak menurut gue sih buat harian pake matic gan, kayak NMAX 155 ABS, walaupun gede, riding nya tetep nyaman :) desainnya juga elegan... buat touring juga mantab, cek disini deh kalo mau liat spesifikasi dan harga motor NMAX 155 ABS terbaru

    ReplyDelete

Instagram