9 Tipe Orang Dalam Memilih Ban Versi Motorcycle.com


Ban merupakan sebuah piranti vital yang keberadaannya sangat penting, selain untuk keselamatan, ban pun memiliki banyak jenis sesuai kebutuhan dan keadaan jalanan beserta cuaca.. Sebelumnya saya pernah membahas tentang berbagai macam ban yang digunakan pada MotoGP sesuai dengan kondisi sirkuit.. Tetapi kali ini saya ingin membahas sesuatu yang sedikit berbeda, yakni jenis ban apa saja yang digunakan rider pada umumnya yang menyangkut mengenai harga, kenyamanan hingga penyesuaian dengan kebutuhan berkendara.. Semua ini adalah hasil polling yang dilakukan oleh situs motorcycle.com dan sudah dilakukan oleh 1.004 orang termasuk saya..

Langsung saja saya beberkan 9 pilihan yang diberikan.. Termasuk manakah Anda..? Silahkan langsung kunjungi link diatas untuk memberikan suara..

  1. Saya sudah menggunakan merek tertentu dan model selama bertahun-tahun
  2. Apapun yang sedang promo dan murah
  3. Untuk menyalip dan kebutuhan akan kecepatan
  4. Ban untuk touring atau perjalanan jauh
  5. Ban dengan desain tapak yang keren
  6. Ban sport touring yang mementingkan performa dan juga jarak tempuh jauh
  7. Dual sport, ban untuk berbagai kondisi jalan (on-road dan off-road)
  8. Yang terakhir dan terbaik untuk motor saya
  9. Apapun yang berwarna hitam dan bundar
Saya memilih nomor satu karena memang saya baru 3 tahun menggunakan motor saya yang sekarang ini dan pertengahan tahun ini baru saja mengganti karet bundar dengan model dan ukuran yang sama dengan yang saya gunakan dari pabrikan.. Sebenarnya ingin mengganti dengan ukuran yang lebih besar, tetapi menghitung-hitung dengan harga yang terpaut agak banyak dan stigma akan kendaraan semakin berat, akselerasi berkurang, umur rantai berkurang, maka saya memutuskan menggunakan ban yang sama yang saya pakai sebelumnya..

Untuk performa dan alur yang keren, saya juga sempat berpikir membeli ban dengan merek ternama seperti Michelin atau Battlax, tetapi mengingat harga yang dipatok sudah berkali lipat, jadi saya urungkan niat tersebut.. Oke, itu saja yang ingin saya sampaikan.. Artikel ini bersifat ringan dan sebagai survey saja.. Pilihan yang Anda pilih tidak menunjukkan status keuangan Anda atau tingkat konsumsi Anda.. Hanya style apa yang sesuai dengan selera Anda.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram