LM847, Motor Bermesinkan Maserati V8


Pernah membayangkan motor bermesinkan mesin mobil Maserati 4.700cc, 8 silinder konfigurasi V yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 470HP (350 kW) dan torsi 458 lb-ft (620Nm)..?? Jika iya, motor dengan 4 roda ini adalah jawabannya.. Meskipun bukan satu-satunya dan yang terbesar, tetapi motor jenis ini memang ada dan saya tidak tahu apakah tenaga sebesar itu dapat dimuntahkan dengan motor super besar dengan stang yang terlihat tidak terintegerasi langsung dengan roda yang memunculkan persepsi motor ini akan sulit dikendalikan..


Untuk sirkuit dan tikungan jelas, tetapi bagaimana dengan trek lurus..?Itulah uang menjadi pertanyaan.. Dengan bobotnya yang mencapai 400 kg, motor ini adalah sebuah monster beroda.. Dibuat di Prancis dapat terlihat motor ini ternyata memiliki bagian tengah yang terbelah dan tidak menyatu sehingga saat melewati tikungan, salah satu bagian akan terangkat lebih tinggi dibanding sisi satunya yang membuat motor ini dapat sedikit merebah..


Secara desain, motor ini terlihat panjang dan lebar dengan ukuran 2650 mm x 900 mm.. Meskipun tidak secantik motor pada umumnya, tetapi memiliki buntut indah sebuah Ducati Panigale.. Pada video di bawah meskipun tidak diperlihatkan motor ini digeber, tetapi suara yang dihasilkannya begitu mantap dan dalam khas mobil sport..


Kepanjangan dari LM847 sendiri tidak banyak diulas, tetapi dari yang saya terka LM sendiri mungkin merupakan kepanjangan dari dua perusahaan, yakni Lazareth yang merupakan perusahaan yang menekuni bidang modifikasi konstruksi otomotif dan M yang merupakan kepanjangan dari Maserati, sebuah pabrikan kendaraan roda empat kelas atas.. Angka 8 menunjukkan jumlah silinder dan 47 merupakan ukuran mesin, yakni 4.700cc yang dapat menghasilkan tenaga 470 HP..


Untuk piranti keselamatan, yakni rem sudah menggunakan model double dengan dimensi 420 mm 8 piston merek Nissin pada bagian depan dan belakang dengan jumlah cakram double 255mm 4 piston dari Brembo.. Dare to ride it..? She's not the only one.. (Berani menaikinya..? Karena motor ini bukan satu-satunya).. Cek motor Dodge Tomahawk, motor bermesinkan mesin mobil Dodge Viper 8.300cc V10..


Itu saja yang dapat saya sampaikan untuk artikel kali ini.. Semoga mampu menambah wawasan Anda akan motor-motor di berbagai belahan bumi lainnya.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram