Hill Climbing Event, Salah Satu Kompetisi yang Berbahaya


Hill Climbing Event adalah sebuah ajang kompetisi yang cukup berbahaya, tetapi sangat menarik untuk ditonton.. Bagaimana tidak..? Di sini kita akan banyak melihat motor hancur berguling-guling karena gagal memanjat bukit yang notabenenya sangat miring.. Jika kita lihat pada gambar disamping terlihat bahwa medan yang ditempuh bahkan melewati sudut 45 derajat..

Sesampainya di atas, apabila rider kehilangan momen, maka akan berakhir seperti di atas, terguling hingga ke dasar bukit.. Sebagai bayangan, Hill Climbing yang dilakukan pada video yang akan saya tampilkan di bawah, trek tidak setinggi pada event ekstrim yang bahkan harus memanjat ratusan meter untuk mencapai puncak, tetapi tekstur dari jalanan yang sangat rusak tidak boleh dipandang sebelah mata..

Bahkan untuk memenangkan kompetisi ini, banyak rider yang jatuh, terutama pada saat menghadapi gundukan pada akhir trek.. Meskipun trek hanya berkisar kurang dari 300 meter..


Setelah berbagai upaya berulang-ulang, ternyata peraturan agar didapatkan pemenang adalah motor saja tanpa pengendaranya melewati garis finish, maka ialah pemenangnya.. Setting-an motornya dari yang saya lihat, untuk hill climb yang pada umumnya menggunakan swing arm yang cukup panjang untuk menghidari motor terbalik ke belakang..


Mesin ganas yang tingkat akselerasinya tinggi ditambah dengan ketahanan mesin untuk digeber terus ke atas selama lebih dari 30 detik.. Dan juga ban dengan garukan besar untuk grip ke tanah yang baik.. Tetapi jika pada video terlampir di atas, motor masih menggunakan lengan ayun standar dengan perubahan beberapa setting motor..

Itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram