Energica Ego, Era Motor Elektrik Sudah Dimulai..


Jika motor berbahan bakar fosil, khususnya di Indonesia, itu masih sangat tren, di belahan Amerika dan Eropa sana, motor-motor yang mulai tren adalah motor elektrik.. Itulah mengapa belakangan ini, artikel saya banyak membahas mengenai motor elektrik.. Seperti Harley Davidson Live WireZero SR dan masih banyak lagi.. Ini dikarenakan di negara mereka, para pengguna motor elektrik mulai banyak dan umum di sana.. Tidak heran, perusahaan-perusahaan independen sekarang banyak menciptakan motor, khusus bermesin elektrik..

Adapula Mission, Brammo, Lightning, dan masih banyak lagi perusahaan yang menyediakan motor elektrik.. Di Indonesia, kebanyakan kendaraan elektrik yang digunakan adalah mobil, tetapi itu pun masih jarang karena harganya yang mahal..


Energica Eco sendiri identik dengan warna hijau layaknya Kawasaki.. Tapi seperti yang terlihat pada logo dan gambar di atas, pabrikan ini menggunakan warna hijau cerah yang seakan-akan dapat bercahaya di dalam gelap..

Review dari beberapa sumber mengatakan motor ini adalah motor yang sangat bertenaga dan mudah dikendalikan.. Sangat menyenangkan menggunakan motor ini untuk berkendara, bahkan siap untuk digunakan adu kecepatan..


Dengan bobotnya yang mencapai 258 kg, motor ini bahkan memiliki berat yang sama dengan motor tipe cruiser, dan berarti motor ini benar-benar 'berat'.. Untuk menahan bebannya tersebut, maka Energica menggunakan karet bundar terpercaya, yakni Pirelli Diablo Rosso Corsa..
Jika Anda ingin tahu orang dibalik motor ini, adalah dulunya seorang engineer untuk performa kendaraan Formula One di Le Mans 24H lebih dari 40 tahun.. Tenaga beringas, tanpa emisi.. Itulah yang ditekankan oleh Energica akan motornya ini. Bayangkan power-nya yang menembus 100 Kw atau 136 HP yang akan memuntahkan tenaga pada 4.900 rpm hingga 10.500 rpm.. Dan torsinya sebesar 195 Nm yang akan meraung dari 0 hingga 4.700 rpm..

Dari posisi stop hingga 100 kmj dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum 240 kpj yang membuatnya lebih cepat dari motor supersport 600cc pada umumnya.. Ada juga versi Ego45 dengan balutan warna merah pada beberapa sisi seperti headlight dan pada fairing..


Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram