Valerie Thompson, Rider Wanita Tercepat


Sekarang ini memang sudah memasuki jaman dimana wanita yang berprofesi pada pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh lelaki adalah hal yang lumrah.. Pekerjaan lelaki yang biasanya berat dan berbahaya dilakukan oleh para wanita.. Dan di Indonesia pun sedang menuju kesana.. Banyak pembalap, leader, menteri dan sebagainya yang biasa diisi oleh para lelaki, kini juga digeluti oleh para wanita..

Seperti pada artikel kali ini, akan membahas kehebatan seorang wanita yang menjadi pemegang rekor LSR (Land Speed Record), yakni rekor kecepatan tertinggi menggunakan kendaraan yang dapat dilakukan di darat.. Pada 2014 lalu, Valerie Thompson, seorang pembalap dan juga pemilik sebuah tim yang dinamakan Valerie Thompson Racing Team, berhasil mencetak rekor ke-7-nya dengan menggunakan BMW S1000RR pada event tahunan World of Speed yang ke-28.. Dan pada beberapa event yang sejenis berhasil mencetak rekor kecepatan 203,77 mph atau setara 325 km/j..


Dan pada event World of Speed, berhasil menorehkan kecepatan 209,85 mph atau setara 335 km/j dan pada saat kembali menorehkan 207,7 mph (332 km/j) sehingga rata-ratanya adalah 208,81 mph (333 km/j).. Rekor baru ini membuatnya mendapatkan keanggotaan Red Hat Club seumur hidup yang mengakui performanya di atas 320 km/j atau 200+ mph..

Pada video terakhirnya, Valerie berhasil menorehkan kecepatan tertinggi pada 313 mph (500 km/j) dan menjadikannya rider wanita tercepat dengan rata-rata 294,8 mph (470 km/j) dan pada esok harinya mencapai rata-rata 304,2 mph (486 km/j) dan merupakan yang tercepat di minggu itu.. Berikut videonya..


Sekian info dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram