Ducati Scrambler, Satu Lagi Motor Klasik dengan Sentuhan Modern


Setelah tadi kita membahas yang klasik-klasik dari pabrikan yang terkenal dengan kendaraan premium roda dua dan empatnya, kali ini saya akan membahas yang tidak jauh dari artikel sebelumnya, yakni Ducati Scrambler yang memang secara dimensi lebih kecil dari motor sebelumnya karena kubikasi mesin yang dibawa motor kali ini lebih kecil, yakni hanya 803cc.. Berita terakhir yang beredar Ducati terlihat mengetes motor Scrambler baru yang akan menyandang mesin 1200cc di daerah Eropa sana..


Pada gambar pertama adalah Ducati Scrambler dengan warna merah yang disebut Icon Red dengan sedikit ubahan dengan warna hitam yang meliputi beberapa bagian motor dan pada gambar kedua adalah warna kuning yang disebut Icon Yellow dengan kelebihan akan bentuknya yang klasik dan keren, tetapi beberapa bagian seperti tangki sedikit kecil..

Ada juga varian lain, yakni Full Throttle dan juga Classic yang memiliki warna-warna lebih atraktif, seperti kombinasi hitam dan kuning dan juga model Classic yang menggunakan warna coklat pada bagian tempat duduknya sehingga meningkatkan nilai retroismenya..


Seperti terlihat di atas, terdapat tulisan Scrambler yang diberi garis kuning dan pada bagian buntut juga diberi warna kuning menyala yang kontras, tetapi indah.. Untuk model Classic, Ducati juga menyuguhkan tampilan sesuai dengan temanya klasik dengan jok coklat berkualitas yang mencerminkan motor itu sendiri..
Penggunaan silver pada motor ini juga semakin meneguhkan motor retro yang modern..


Bermesinkan 803cc,L-Twin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 HP (56kW) pada 8.250 rpm dan torsi sebesar 67,8 Nm pada 5750 rpm yang sedikit membingungkan dimana antara torsi dan power puncak terdapat perbedaan 2.500 rpm dengan 6 percepatan sasis tralis yang banyak digunakan motor premium di dunia, termasuk Ducati sendiri..

Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram