BMW S1000XR, Motor Powerful dengan Tampang ala Superbike..


Tidak terasa seminggu telah berlalu dan hari ini adalah hari terakhir di minggu ini yang berarti besok aktivitas dan rutinitas kembali kita lalui.. Namun bukan berarti itu adalah hal yang tidak menyenangkan, justru kita harus mencintai setiap harinya yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa tidak peduli itu akhir atau pun awal minggu..

Oke, untuk mengakhiri minggu ini yuk kita bahas sesuatu yang menyenangkan.. Yup, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu jagoan BMW yang tidak kalah garang.. Perkenalkan BMW S1000XR yang secara fisik merupakan perpaduan superbike dan motor adventure dari BMW.. imho.. Yakni BMW R1200GS dan S1000RR yang keduanya merupakan motor yang benar-benar berbeda, tetapi berhasil dikombinasikan..
Tergolong moge kelas berat dengan mesin 1000cc-nya, S1000XR ternyata menggunakan mesin yang sama dengan S1000RR.. Tidak heran motor ini memiliki tenaga yang powerful dikelasnya.. Bedanya memang mesin mendapatkan sentuhan sebuah motor penjelajah sehingga mesin 999cc-nya memiliki output tenaga sebesar 160 HP (119 kW), berbeda dari S1000RR yang mampu memuntahkan 199 HP (146 kW).. Secara dimensi memang tak sebesar R1200GS, tetapi S1000XR memiliki wajah tampan S1000RR..

Meskipun sudah memiliki fitur standar, namun S1000XR dibekali 3 pilihan harga dengan harga dasar $16.350.. Paket standar berupa perlengkapan GPS, penghangat tangan pada grip, cruise control dengan harga $17.295 dan premium package seharga $18.750 yang memperlengkap teknologi berkendara seperti ABS, Automatic Stability Control yang mengontrol traksi dan wheelie (semacam standing) dengan lebih halus, tetapi disediakan juga Ride Modes Pro yang membuat tunggangan Anda lebih liar.. Karena pada model standard hanya disediakan dua mode berkendara Road dan Rain..



Gear Shift Assist Pro juga disediakan untuk keperluan mengganti gigi tanpa perlu kopling sehingga pada satu paket upgrade terdapat kombinasi teknologi tambahan jika Anda ingin 'liar' ataupun lebih 'jinak'.. Adapun kompetitornya seperti Kawasaki Versys 1000LT dan Yamaha FJ-09 yang memiliki kubikasi seimbang.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram