Kawasaki Versys 1000LT, Motor Touring dengan Mata Tajam Ninja

Jika tadi kita membahas mengenai salah satu jagoan BMW dengan tampang ala superbike mereka.. Kali ini kita bahas pesaingnya yang berasal dari Jepang.. Meskipun bentuknya yang tinggi dengan posisi headlamp sedikit lebih tinggi dari tangki membuat motor jenis ini terlihat kurang cakep, tetapi jika menungganginya dipastikan bakalan betah karena motor ini dipakai untuk menjelajah sehingga posisi berkendara dirancang untuk kenyamanan dengan posisi badan tegak dan stang pun berada di dada sedikit ke bawah.. Ini agar tangan tidak mudah lelah..

Seperti pada motor superbike, badan condong ke depan dan tangan menahan bobot tubuh atau motor cruiser yang justru posisi tangannya sedikit lebih ke atas sehingga tanga seperti menggantung, maka motor ini menjadi pilihan terbaik yang menginginkan tenaga yang besar, posisi nyaman dengan minus bentuk fisik.. Meskipun begitu, bila sudah berada di kelas 1000cc, orang pun tidak memandang sebelah mata..


Secara fisik memang sangat mirip dengan Ninja 250 yang ada saat ini, bedanya motor ini mengusung mesin dengan kubikasi 1043cc 4 silinder segaris dan dengan seharga $12,799 sudah dipastikan lebih terjangkau dibanding versi Eropa yang memang menjual prestise.. Dengan harga tersebut, Kawasaki menawarkan tambahan bagasi 28 liter, handguards, windshield yang dapat diatur secara manual, ABS, KTRC (Kawasaki Traction Control) dengan 4 pengaturan, dua power modes, sebuah slipper clutch dan suspensi yang dapat diatur tingkat rebound-nya..


Dengan mesinnya tersebut, Versys 1000cc ini dapat mengeluarkan torsi sebesar 102 Nm dan power sebesar 110 HP (82 kW), semua ini dapat tercapai dengan kompresi mesin 10,3:1, ukuran bore dan stroke, 77mm dan 56 mm, 6 percepatan sasis twin-spar aluminium, ban ukuran 120/70R-17 untuk depan dan 180/55R-17 untuk bagian belakang dengan piranti rem dual pada bagian depan dengan ukuran 310mm dan single pada bagian belakang dengan ukuran 250mm, semuanya sudah dilengkapi ABS..

Untuk pilihan warna, oranye adalah model 2012, sedangkan untuk model 2016 ada warna Titanium yang kokoh dan Candy Lime Green khas Kawasaki dengan warna hijaunya..
Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram