GESITS, Motor Elektrik Buatan Indonesia..


Di tengah mencuatnya isu-isu mengenai keberlangsungan lingkungan sekitar kita ini yang sudah semakin rusak karena berbagai macam hal, maka para produsen di banyak bidang mulai melakukan perubahan besar yang bertujuan untuk menyelamatkan bumi ini.. Mulai dari pengurangan penggunaan plastik, mengurangi emisi pada kendaraan, regulasi dan sebagainya, semua yang dilakukan adalah agar anak cucu kita dapat melangsungkan kehidupannya..

Ternyata dengan adanya isu tersebut, Indonesia pun juga sudah mulai 'ngeh' atau sadar dengan hal tersebut hingga akhir-akhir ini, ada artikel yang membahas tentang keberhasilan anak muda di ITS dan Garansindo sebuah perusahaan yang memegang beberapa pabrikan kendaraan roda dua dan empat, seperti Jeep, Alfa Romeo, Zero Motorcycles dan masih banyak lagi, yang telah membuat motor bermesinkan listrik yang tidak menghasilkan emisi dengan desain yang menarik.. Siapa lagi kalau bukan GESITS, sebuah motor yang dinamakan dari sebuah singkatan yang memiliki kepanjangan Garasindo Electric Scooter ITS..



Kemampuan baterainya adalah 5 kWh (Lithium-Ion), yang dapat menjelajahi jarak 80 hingga 100 km dan dibutuhkan pengisian penuh 3 hingga 4 jam.. Untuk pengisian bahan bakar akan bekerjasama dengan SPBU untuk kebutuhan menukar atau ganti baterai, tanpa harus menunggu pengisian.. Sejauh ini, 15 ribu unit sudah dipesan dan spesifikasinya adalah swing arm dengan monoshock, day running light (lampu tambahan penerangan untuk siang hari dan suspensi teleskopik yang sudah umum digunakan pada motor-motor sekarang ini..


Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram