Tinggi Air di Daerah Perumahan Saya Mencapai 50cm-an
Jika beberapa hari lalu, hujan mengguyur lebat dan lama. Pada hari ini setidaknya curah hujan sudah mulai berkurang. Bagaimana di tempat agan-agan sekalian? Semoga hujan cepat reda.. Nah, pengecualian untuk kemarin. Hujan begitu lebat dan saya pun memutuskan untuk keluar untuk refreshing. Seharian di rumah tidak membuat saya betah. Hehe.. Saya pun memutuskan untuk membeli DVD di salah satu mall di Semarang.
Daerah rumah saya pun ternyata, tidak luput dari banjir. Tinggi sekitar 20cm-an tidak terlalu meresahkan. Setelah keluar dari kompleks perumahan saya, banjir pun semakin parah. Pada bundaran pertama, saya mencoba ambil jalan kanan karena jika lurus jalan masih diperbaiki dan bila ambil jalan kiri agak memutar. Ambil jalan kanan, sekalian pengen nge-tes sedalem apa sih.. hehe..
Ternyata, bundaran pertama menuju bundaran kedua, cukup dalam mencapai 30cm-an dan sekali lagi saya melihat ke bagian knalpot untuk memastikan ketinggian air. Masih aman lah jaraknya 15-20cm-an. Nah, dari bundaran kedua inilah yang paling dalam. Menuju ke jalan arteri, jalan sepanjang dua ratus meteran nih.
Langsung deh tancep gas. Dari yang awalnya aman, sedikit demi sedikit keadaan mulai mengkhawatirkan. Air terus naik hingga kedalaman 50cm-an dan sekaligus melahap knalpot motor saya. Lumayan juga nih dalemnya. Tetapi tetap saya lanjutkan dengan gear pada posisi satu. Dengan air yang cukup dalam, cukup membuat stang motor saya bergerak kanan-kiri karena harus menerjang arus. Belum lagi plastik dan ranting yang tersangkut membuat keadaan menjadi lebih parah.
Nah, banjir kali ini ternyata cukup dalam ya..? Untuk motor laki, kebanyakan tinggi knalpot sudah cukup tinggi karena posisinya rata-rata nungging ke atas. Jika pada motor bebek dan model lama, ada pula yang cukup rendah. Mungkin sekitar 20-30cm-an. Ini perlu diwaspadai dalam memilih jalan yang tepat. Jika sepanjang jalan sudah tergenang, kemungkinan besar air cukup dalam, sedangkan jika masih separuh-separuh, masih bisa dilewati lah. Asalkan tetap gunakan prediksi. Jangan sampai motor mogok. Bisa repot, terutama jika itu satu-satunya kendaraan Anda. Semoga bermanfaat. Cheers!
Unknown
About Me
Search This Blog
Translate
Popular Posts
-
Untuk membuktikan bahwa motor matic jaman sekarang tidaklah seboros yang agan-agan sekalian pikirkan, kali ini saya akan membahas percoba...
-
Sebagai pembukaan, yuk kita bahas kenapa motor yang berjalan dengan kecepatan tinggi lebih stabil dibanding saat dibawa pada kecepatan re...
-
RPM Vixion Sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit di pikiran kita yang cukup membuat kita berpikir dalam, sebenarnya kenapa...
-
Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar game yang satu ini, GTA IV. Merupakan sebuah game yang diciptakan oleh platform Rockstar. Gam...
-
Jika Anda sekalian melihat harga sebuah motor 125cc layaknya R125 dengan harga terpaut jauh dari motor 150cc (R15), beberapa dari Anda pa...
Blog Archive
-
▼
2014
(258)
-
▼
January
(72)
- Bar End Mirror, Terobosan Desain Terbaru Sebuah Spion
- Gixxer 155, Kemungkinan Menjadi Pesaing Duo Pabrik...
- Selamat Hari Raya Imlek Bagi yang Merayakan..!
- Mid-ship Muffler, Bukan Hanya Sekedar Penampilan
- Cover Jok Tidak direkomendasikan Saat Musim Hujan
- Perbedaan Pada R15 Versi Pertama dan Kedua
- Apa Pendapat Anda Mengenai Tire Hugger..?
- Inikah ke-empat Warna R15 yang Akan Rilis di Indon...
- CBR125R, Penantang YZF-R125..!
- Jika di Indonesia NVL sudah Berumur 1 Tahun, di Ma...
- Terbukti..! Warna Putih Memang Sedang Naik Daun
- Scorpio Z Limited Edition.. Sangar bro..!
- Tinggi Air di Daerah Perumahan Saya Mencapai 50cm-an
- Sym Wolf SB250Ni, Ini nih Motor Laki Andalan Sym..!
- Sym Motorcycle, Skutik-nya Lengkap bro..!
- Hyosung ST-E3, Motor Skutik Elektrik yang Colorful
- Warna Putih..? Ternyata Ngga Kalah Pamor Lho..!
- Hyosung, Motor Pabrikan Korea yang Mendunia
- Hati-hati..! Lubang di Jalan Mulai Bermunculan!
- Yuk Cari Mantel Hujan..!
- Viar VSR, Motor Sport dengan Harga Terjangkau
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! (Last Part)
- Ayo Tebak Motor Apa Ini..?
- Livery Yamaha 2014 versi Jorge Lorenzo
- Sedia Payung Sebelum Hujan
- Perlengkapan yang Diperlukan untuk Motor Freesyle
- Lagi Nyari Gambar T-Max, Eh Ketemu Satu Ini!
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! (Part 3)
- Freestyle Motorcycle.. Banyak Macamnya Lho..!
- Olahraga..? Manfaatnya Berlipat-lipat Lho!
- Voxan Wattman Motor Elektrik Paling Bertenaga..!
- Harga Pertamax dan Pertamax Plus Kembali Naik
- Galeri Mabua Harley Davidson Semarang
- Galeri Ducati Showroom Semarang
- Tidak Semua Harley Davidson Cocok untuk Jarak Jauh
- New Vixion Tembus 50-51km per Liter..!
- Sayangi Anak Anda Sendiri..!
- Selamat Hari Raya Maulid Bagi yang Merayakan
- Yamaha Tesseract.. Bukti Yamaha Siap untuk Masa Depan
- Kawasaki Concept J.. Motor Elektrik dengan Konsep ...
- Fungsi dari Slippery Clutch
- GSX-R, Salah Satu Motor Sport Ciamik Pabrikan Suzuki
- Perawatan Pada Rantai? Perlukah?
- Peluncuran Xeon GT125 di Semarang
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! Part 2
- Desain R15 India.. Sudah Cukup kah?
- Rumor R15 Dijual Pada Kisaran 27-28 Juta..!
- Honda Disinyalir Siapkan Produk Baru Lagi!
- Pajak Barang Mewah akan Dinaikkan Lagi?!
- Bahas CBU Yamaha Yuk..!
- Ferrari Membawa Angin Segar untuk NFS
- Berikut Beberapa Detail Modifikasi dari Panigale T...
- Salah Satu Modifikasi Mencengangkan Sebuah Supersp...
- Olahraga dan Bela Diri Capoeira.. Asik lho..!!
- Satu Hal yang Pabrikan Roda Dua Perlu Tambahkan Pa...
- Yang Bisa Nge-drift Ngga Cuma Mobil Lho..!
- Star Motorcycles.. H-D Produksi Yamaha
- 100 Pengunjung Pertama! Thanks!
- Mengasah Keuletan dengan Papercraft
- Ban Dual Compound.. Apaan tuh?
- Kode-kode Pada Ban
- New Vixion Teralis.. Kenapa Ngga?
- Kelebihan dan Kekurangan dari Perbedaan Tekanan Ban
- Kelebihan Menggunakan Ban dengan Nitrogen
- Jenis-jenis Kendaraan Roda Dua (Part 2)
- Salah Satu Iklan Oppo yang Menyentuh
- Jenis-jenis Kendaraan Roda Dua (Part I)
- Bagi Anda Pecinta Modifikasi.. Nih Ada Link yang B...
- Lampu Sign Otomatis untuk Motor
- Penjabaran Detail Desain R25
- Selera Boleh Beda.. Keselamatan Harus Tetap Nomor ...
- Perbedaan Motor Sesuai Jumlah Silinder-nya
-
▼
January
(72)
Powered by Blogger.
No comments:
Post a Comment