Tinggi Air di Daerah Perumahan Saya Mencapai 50cm-an


Jika beberapa hari lalu, hujan mengguyur lebat dan lama. Pada hari ini setidaknya curah hujan sudah mulai berkurang. Bagaimana di tempat agan-agan sekalian? Semoga hujan cepat reda.. Nah, pengecualian untuk kemarin. Hujan begitu lebat dan saya pun memutuskan untuk keluar untuk refreshing. Seharian di rumah tidak membuat saya betah. Hehe.. Saya pun memutuskan untuk membeli DVD di salah satu mall di Semarang.

Daerah rumah saya pun ternyata, tidak luput dari banjir. Tinggi sekitar 20cm-an tidak terlalu meresahkan. Setelah keluar dari kompleks perumahan saya, banjir pun semakin parah. Pada bundaran pertama, saya mencoba ambil jalan kanan karena jika lurus jalan masih diperbaiki dan bila ambil jalan kiri agak memutar. Ambil jalan kanan, sekalian pengen nge-tes sedalem apa sih.. hehe..

Ternyata, bundaran pertama menuju bundaran kedua, cukup dalam mencapai 30cm-an dan sekali lagi saya melihat ke bagian knalpot untuk memastikan ketinggian air. Masih aman lah jaraknya 15-20cm-an. Nah, dari bundaran kedua inilah yang paling dalam. Menuju ke jalan arteri, jalan sepanjang dua ratus meteran nih.

Langsung deh tancep gas. Dari yang awalnya aman, sedikit demi sedikit keadaan mulai mengkhawatirkan. Air terus naik hingga kedalaman 50cm-an dan sekaligus melahap knalpot motor saya. Lumayan juga nih dalemnya. Tetapi tetap saya lanjutkan dengan gear pada posisi satu. Dengan air yang cukup dalam, cukup membuat stang motor saya bergerak kanan-kiri karena harus menerjang arus. Belum lagi plastik dan ranting yang tersangkut membuat keadaan menjadi lebih parah.

Nah, banjir kali ini ternyata cukup dalam ya..? Untuk motor laki, kebanyakan tinggi knalpot sudah cukup tinggi karena posisinya rata-rata nungging ke atas. Jika pada motor bebek dan model lama, ada pula yang cukup rendah. Mungkin sekitar 20-30cm-an. Ini perlu diwaspadai dalam memilih jalan yang tepat. Jika sepanjang jalan sudah tergenang, kemungkinan besar air cukup dalam, sedangkan jika masih separuh-separuh, masih bisa dilewati lah. Asalkan tetap gunakan prediksi. Jangan sampai motor mogok. Bisa repot, terutama jika itu satu-satunya kendaraan Anda. Semoga bermanfaat. Cheers!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram