New Vixion Tembus 50-51km per Liter..!
Sejak awal dilirisnya New Vixion, memang mengundang decak kagum bagi para penyukanya. Dengan desain baru yang lebih agresif, serta penambahan fitur seperti rear disk brake atau rem cakram belakang, ban belakan ukuran gambot (120/70/R17) dan penambahan aksesoris asli dari pabrikan membuat motor ini semakin kuat menduduki singgasana raja sport.
Nah, sejak awal dilirisnya memang sudah berbagai media membahas motor ini. Mulai dari fitur, performa hingga teknologi yang dibenamkan pada motor sport ini. Sebelumnya memang sudah ada yang membahas keiritan bensin dari New Vixion. Kali ini saya ingin membahas kembali sisi ini dengan percobaan saya sendiri. Rasa penasaran itu akhirnya terjawab setelah saya mencoba sendiri dengan jalur beragam di dalam kota untuk bepergian, menjemput adik, dsb.
Patokan yang saya ambil adalah saat tanda F (Fuel) muncul pada waktu bahan bakar mulai menipis. Saya mulai mengisi pada patokan 10,3km. Maka saya akan kembali ke pom bensin saat tanda F kembali muncul dan km trip meter kembali pada 10,3km. Saya mengisi sebanyak Rp20.000,00 dengan Pertamax seharga Rp11,750,00 per liter sehingga mendapatkan bahan bakar dengan kisaran 1,7 liter.
Setelah pengisian saya mengaktifkan trip meter. Setelah 2-3 hari saya menggunakan motor ini. Saya kembali ke pom bensin saat fuel meter keluar dan menunjukkan 10,3 km. Ternyata setelah saya cek trip meter, sudah menembus 86,5km. Bila dihitung berarti kisaran penggunaan bahan bakar New Vixion ini berkisar antara 50-51 km/l. Cukup irit kan untuk ukuran motor sport! Hanya saja bukti otentik belum ada, karena waktu itu saya hanya berpikir untuk iseng-iseng.. Pada lain kesempatan akan saya rekam agar ada bukti valid dari percobaan di atas. Penggunaan motor pun pada range eco dan non-eco riding. Berarti paida saat tertentu saya menggebernya, namun pada lain kesempatan saya juga menggunakannya dengan santai. Last, pabrikan sekarang memang bersaing untuk menciptakan motor berperforma tinggi sekaligus irit.
Tidak hanya Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki, pabrikan-pabrikan lainnya pun melakukan hal serupa, berlomba-lomba menciptakan motor yang tidak hanya nyaman dikendarai, tetapi sekaligus juga tidak menguras dompet. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat!
Unknown
About Me
Search This Blog
Translate
Popular Posts
-
Untuk membuktikan bahwa motor matic jaman sekarang tidaklah seboros yang agan-agan sekalian pikirkan, kali ini saya akan membahas percoba...
-
Sebagai pembukaan, yuk kita bahas kenapa motor yang berjalan dengan kecepatan tinggi lebih stabil dibanding saat dibawa pada kecepatan re...
-
RPM Vixion Sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit di pikiran kita yang cukup membuat kita berpikir dalam, sebenarnya kenapa...
-
Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar game yang satu ini, GTA IV. Merupakan sebuah game yang diciptakan oleh platform Rockstar. Gam...
-
Jika Anda sekalian melihat harga sebuah motor 125cc layaknya R125 dengan harga terpaut jauh dari motor 150cc (R15), beberapa dari Anda pa...
Blog Archive
-
▼
2014
(258)
-
▼
January
(72)
- Bar End Mirror, Terobosan Desain Terbaru Sebuah Spion
- Gixxer 155, Kemungkinan Menjadi Pesaing Duo Pabrik...
- Selamat Hari Raya Imlek Bagi yang Merayakan..!
- Mid-ship Muffler, Bukan Hanya Sekedar Penampilan
- Cover Jok Tidak direkomendasikan Saat Musim Hujan
- Perbedaan Pada R15 Versi Pertama dan Kedua
- Apa Pendapat Anda Mengenai Tire Hugger..?
- Inikah ke-empat Warna R15 yang Akan Rilis di Indon...
- CBR125R, Penantang YZF-R125..!
- Jika di Indonesia NVL sudah Berumur 1 Tahun, di Ma...
- Terbukti..! Warna Putih Memang Sedang Naik Daun
- Scorpio Z Limited Edition.. Sangar bro..!
- Tinggi Air di Daerah Perumahan Saya Mencapai 50cm-an
- Sym Wolf SB250Ni, Ini nih Motor Laki Andalan Sym..!
- Sym Motorcycle, Skutik-nya Lengkap bro..!
- Hyosung ST-E3, Motor Skutik Elektrik yang Colorful
- Warna Putih..? Ternyata Ngga Kalah Pamor Lho..!
- Hyosung, Motor Pabrikan Korea yang Mendunia
- Hati-hati..! Lubang di Jalan Mulai Bermunculan!
- Yuk Cari Mantel Hujan..!
- Viar VSR, Motor Sport dengan Harga Terjangkau
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! (Last Part)
- Ayo Tebak Motor Apa Ini..?
- Livery Yamaha 2014 versi Jorge Lorenzo
- Sedia Payung Sebelum Hujan
- Perlengkapan yang Diperlukan untuk Motor Freesyle
- Lagi Nyari Gambar T-Max, Eh Ketemu Satu Ini!
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! (Part 3)
- Freestyle Motorcycle.. Banyak Macamnya Lho..!
- Olahraga..? Manfaatnya Berlipat-lipat Lho!
- Voxan Wattman Motor Elektrik Paling Bertenaga..!
- Harga Pertamax dan Pertamax Plus Kembali Naik
- Galeri Mabua Harley Davidson Semarang
- Galeri Ducati Showroom Semarang
- Tidak Semua Harley Davidson Cocok untuk Jarak Jauh
- New Vixion Tembus 50-51km per Liter..!
- Sayangi Anak Anda Sendiri..!
- Selamat Hari Raya Maulid Bagi yang Merayakan
- Yamaha Tesseract.. Bukti Yamaha Siap untuk Masa Depan
- Kawasaki Concept J.. Motor Elektrik dengan Konsep ...
- Fungsi dari Slippery Clutch
- GSX-R, Salah Satu Motor Sport Ciamik Pabrikan Suzuki
- Perawatan Pada Rantai? Perlukah?
- Peluncuran Xeon GT125 di Semarang
- Bahas CBU Yamaha Yuk..! Part 2
- Desain R15 India.. Sudah Cukup kah?
- Rumor R15 Dijual Pada Kisaran 27-28 Juta..!
- Honda Disinyalir Siapkan Produk Baru Lagi!
- Pajak Barang Mewah akan Dinaikkan Lagi?!
- Bahas CBU Yamaha Yuk..!
- Ferrari Membawa Angin Segar untuk NFS
- Berikut Beberapa Detail Modifikasi dari Panigale T...
- Salah Satu Modifikasi Mencengangkan Sebuah Supersp...
- Olahraga dan Bela Diri Capoeira.. Asik lho..!!
- Satu Hal yang Pabrikan Roda Dua Perlu Tambahkan Pa...
- Yang Bisa Nge-drift Ngga Cuma Mobil Lho..!
- Star Motorcycles.. H-D Produksi Yamaha
- 100 Pengunjung Pertama! Thanks!
- Mengasah Keuletan dengan Papercraft
- Ban Dual Compound.. Apaan tuh?
- Kode-kode Pada Ban
- New Vixion Teralis.. Kenapa Ngga?
- Kelebihan dan Kekurangan dari Perbedaan Tekanan Ban
- Kelebihan Menggunakan Ban dengan Nitrogen
- Jenis-jenis Kendaraan Roda Dua (Part 2)
- Salah Satu Iklan Oppo yang Menyentuh
- Jenis-jenis Kendaraan Roda Dua (Part I)
- Bagi Anda Pecinta Modifikasi.. Nih Ada Link yang B...
- Lampu Sign Otomatis untuk Motor
- Penjabaran Detail Desain R25
- Selera Boleh Beda.. Keselamatan Harus Tetap Nomor ...
- Perbedaan Motor Sesuai Jumlah Silinder-nya
-
▼
January
(72)
Powered by Blogger.
No comments:
Post a Comment