Sayangi Anak Anda Sendiri..!

 
Kali ini saya ingin membahas mengenai kejadian yang saya lihat sendiri saat saya sedang berenang tadi sore. Berlokasi di salah satu kawasan Marina, Semarang. Saya melihat anak berumur sekitar 8-10 tahun datang bersama kedua orang tuanya. Yang saya lihat anak ini cukup dekat dan manja dengan ibunya. Cukup membuat hati saya tersentuh melihat keakraban anak-orang tua ini. Tak lama berselang muncullah si ayah dengan perawakan gemuk besar. Melihat anaknya sedang melihat kolam orang dewasa setinggi 1,75m dengan tidak sabaran si ayah langsung mendorong anaknya hingga tercebur di kolam yang cukup dalam untuk ukuran anak kecil tersebut.

Sang anak dengan kaget sambil megap-megap berusaha ke pinggir kolam dengan ketakutan. Setelah anak itu berhasil naik, anak itu langsung lari dan menangis ingin memeluk si ayah. Si ayah menolak dipeluk dengan alasan takut bajunya basah. Istri dari ayah yang tidak bertanggungjawab ini pun terpengaruh dengan perlakuan suami. Saat anak ingin memeluk ibunya, dia sedikit menghindar tetapi agak ragu melakukannya karena kasihan melihat anaknya. Sungguh tragis melihat pemandangan tersebut. Anak yang seharusnya mendapat perhatian penuh, malah diperlakukan secara tidak bijak.

Mendorong anak mengatasi ketakutannya dengan dijatuhkan begitu saja, menunjukkan ketidakpedulian orang tua. Bimbinglah dengan penuh perhatian dan beri belas kasih kepada anak. Karena semua yang kita alami hari ini adalah sebab dari masa lalu kita. Jangan sampai kita melakukan sesuatu yang justru akan berbalik menimpa kita di esok hari. Be wise today for better tomorrow! Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram