Selera Boleh Beda.. Keselamatan Harus Tetap Nomor Satu!


Hai.. Lama tidak nge-post sambil menikmati liburan. Selamat tahun baru bagi kita semua. Mari kita berbenah diri di awal tahun yang baru dan meninggalkan tahun 2013 dengan mengingat kenangan baik dan meninggalkan hal buruk di masa lampau.

Pagi ini, saya mau nge-share mengenai hal-hal yang saya lihat sewaktu saya pulang dari liburan di Puncak, melewati jalan alternatif Jonggol. Saya melihat keunikan motor-motor yang dimiliki penduduk desa di sepanjang jalan yang saya lalui. Tiidak lain adalah ban cacing. Ban cacing begitu familiar saya temui di sepanjang jalan yang saya lalui.

Sebenarnya ban cacing tidaklah begitu sulit untuk ditemukan. Rata-rata di perkotaan Satria FU lah yang paling banyak menggunakan ban cacing. Kedua Ninja 150cc 2 tak buatan Kawasaki. Tetapi kemarin sore, ternyata ada juga NVL dan Byson yang menggunakan ban cacing. Terima kasih gambarnya Bang Ipanase.. :p Berikut beberapa penampakannya :D

 New Vixion ban cacing

Byson ban cacing

Sebenarnya motor dengan pelk jeruji tidaklah jelek, ban tipis pun juga tidaklah jelek. Hanya saja keselamatan bagi para pengendaranya lah yang jadi masalah. Kalo motor ini digunakan untuk jarak dekat dengan kecepatan rendah tidaklah masalah. Yang jadi masalah adalah kalo kita menggunakannya untuk jarak jauh, kenceng, boncengan, hujan lagi. Itu baru jadi masalah karena ban cacing menjanjikan cengkraman yang kecil dan kestabilan rendah.



Kalo untuk Satria FU ga terlalu masalah lah imho.. hehe.. Tapi untuk Ninja 250 saya rasa Big No! Berikut adalah ilustrasi yang saya kira cocok untuk gambaran ban cacing. Smoga bermanfaaat and keep the spirit for 2014!

 

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram