Bar End Mirror, Terobosan Desain Terbaru Sebuah Spion


Bagi pencinta roda dua pasti sudah ngga heran dengan modifikasi spion satu ini, disebut bar end mirror atau cermin yang berada di ujung stang. Bentuknya bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan kondisi. Sebenarnya model ini sudah banyak dipasang pada motor-motor Eropa.. cmiiw..

Terakhir saya lihat saat mengunjungi showroom Ducati di Semarang (http://rnmmotorcycle.blogspot.com/2014/01/galeri-ducati-showroom-semarang.html). Saat berkunjung, ada beberapa motor milik konsumen yang sengaja ditinggal di sana dan sudah full customize seperti penggantian knalpot, jok dengan bahan yang lebih nyaman hingga penambahan aksesoris dan salah satunya adalah bar end mirror ini. Sayang, waktu itu saya belum sempat mencoba dan mengecek untuk mengetahui visibilitas dan kemampuan spion dengan ukuran yang lebih kecil ini.

Berikut salah satu gambar penggunaan bar end mirror yang menurut saya sangat cocok, digunakan pada motor yang diubah dengan konsep cafe racer dengan stang sedikit ditekuk ke bawah. Jika agan-agan sempat searching google dengan kata bar end mirror, maka gambar motor yang keluar akan lebih banyak motor-motor tipe seperti di bawah dan juga motor-motor naked lainnya, tetapi tidak tertutup kemungkinan digunakan pada motor-motor fairing.


Intinya tergantung dari pemilik kendaraan itu sendiri, ada yang merasa cocok ada yang lebih suka model konvensional, ada pula yang ingin mencoba model baru, tetapi dari opini saya sendiri, pemakaian keduanya akan optimal bila disesuaikan dengan model-model yang ada. Semoga bermanfaat..!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram