Jenis-jenis Kendaraan Roda Dua (Part 2)


Yuk sekarang kita lanjutin buat part 2-nya. Untuk part 2 saya akan membahas 4 tipe motor lagi, yakni Sport Touring, Dual-Sport, Underbones dan Off-Road.
  • Sport Touring
Adalah motor gabungan antara sport dan touring memberikan performa yang lebih baik daripada motor turing dan posisi mengendarai yang tidak seekstrim motor sport. Memiliki bagasi yang cukup luas pada samping kiri kanan motor dan menjanjikan cornering  atau pengendalian yang lebih baik.

 Ducati ST3
  • Dual Sport
 Dual Sport adalah jenis sepeda motor yang diposisikan untuk on/off-road. Maksudnya di sini berarti motor ini dapat digunakan pada dua medan dengan tambahan lampu, cermin dengan sasis dirt bike. Dirt bike adalah motor off-road yang tidak memiliki ijin untuk berada di jalan raya. Dikarenakan motor diposisikan untuk di luar jalur, maka tidak ada lampu, cermin dan atribut yang harus digunakan pada saat di jalan raya.

 
Yamaha Super Tenere
  • Underbones, Moped and Scooters
Merupakan motor yang paling umum di negara kita dan negara Asia lainnya. Dengan kapasitas mesin beragam mulai dari 50cc-850cc. Untuk skuter menggunakan automatic clutch atau pergantian gigi secara otomatis. Termasuk kendaraan yang mudah untuk didapatkan lisensi-nya dibanding jenis motor lainnya dengan kapasitas mesin yang lebih besar dan harga yang lebih terjangkau.


  • Off-road
Terbagi menjadi beberapa jenis seperti motocross, enduro, rally, trials dan track racing. Semua tipe ini diklafisikasikan sebagai dirt bike untuk kontes off-road. Dengan body yang sederhana dan ringan serta suspensi yang panjang membuat motor ini sangat cocok untuk jalan yang tidak rata.

 KTM 450

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!


Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram